Warga Lahundape Keluhkan Kondisi Kali Mandonga, Andi Sulolipu : Kita Akan Prioritaskan

Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari Andi Sulolipu mengecek secara langsung kondisi Kali Mandonga.

FAJARSULTRA.COM KENDARI,-Warga Kelurahan Lahundape Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari mengeluhkan kondisi Kali Mandonga. Dimana saat musim hujan tiba, kali meluap dan merendam rumah warga.

Hal ini disampaikan warga saat menerima Reses ke III tahun 2020 Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Andi Sulolipu.

“Jadi kita disini, bila musim hujan air kali pasti meluap dan merendam rumah disekitar kali,” kata Andi Makajareng.

Menurutnya keluhan tersebut sudah pernah disampaikan kepada Pemerintah, Namun tidak mendapatkan respon yang baik.

“Periode lalu pernah hanya digali pakai Excavator namun tidak dilanjutkan, saya pernah pertanyakan namun katanya anggarannya telah dialihkan ketempat lain. jadi dia ini hanya setengah dikerjakan, terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Andi Sulolipu berjanji akan memprioritaskan keluhan masyarakat tersebut.

“Saya prioritaskan ini, masukkan proposalnya saya tunggu. Kalau bisa dalam waktu dekat. Ini nanti saya proses ke PU saya nanti kasih tau sama pemerintah Kota,” terangnya.

Selain mendengarkan keluhan mengenai kondisi Kali Mandonga, Anak mantan ketua DPR Kendari ini juga mendengar keluhan warga lainnya yang terdampak Covid-19.

“Tadi ada juga 0ara pelaku UMKM yang menyampaikan mereka kekurangan modal untuk usaha lagi menjelang new normal ini. Olehnya itu, saya akan komunikasikan kepada Bank Mandiri untuk permodalan, kalau bantuan pemerintah seperti tenda untuk menjual nanti saya kasih masuk di Dinas Koperasi tetapi belum bisa sekarang nanti diperubuhan,” terangnya.

Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Andi Sulolipu.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat, seperti untuk tetap menggunakan masker, rutin mencuci tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer. Andi Sulolipu juga bersama dengan relawan Aku Suka Rakyat (ASR) mebagikan 100 paket Sebako bantuan Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: