Tina Nur Alam Serahkan Beasiswa PIP Kepada 47 Orang Siswa SDN 11 Palangga

FAJARSULTRA.COM,-Sebanyak 47 orang siswa SDN 11 Palangga Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menerima beasiswa Program Indonesia (PIP) jalur aspirasi yang di gelontorkan oleh anggota DPR RI Hj. Tina Nur Alam (TNA). Kamis (06/10/2022).

Menurut Tina Nur Alam, penyaluran beasiswa PIP jalur aspirasi tersebut adalah sebuah komitmen dirinya sebagai anggota legislatif untuk memajukan pendidikan di Sultra.

“Pendidikan menjadi kebutuhan yang harus terpenuhi. Kualitas pendidikan harus menjadi perhatian semua elemen di Sultra, termasuk saya sebagai anggota DPR RI asal Dapil Sultra,” katanya.

Sebab kata dia, dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM) akan sangat mempengaruhi pembangunan Daerah.

“Beasiswa yang diserahkan ini harus dipergunakan dengan baik untuk mendukung pembelajaran siswa,” kata istri Nur Alam mantan gubernur Sultra dua Periode ini.

Disebutkan pendidikan adalah jalan menuju peradaban yang unggul. Dirinya meyakini, Sultra mampu sejajar dengan daerah lain melalui sektor pendidikan yang maju.

“Kami akan terus mengupayakan agar bantuan beasiswa dari mitra, Kemendikbud, terus dikucurkan untuk Sulawesi Tenggara,” ungkapnya.

Sementara itu kepala Sekolah SDN 11 Palangga, Djuharni menyambut baik pemberian beasiswa PIP jalur aspirasi yang diberikan kepada 47 orang siswanya.

“Kami sangat berterimakasih kepada ibu Hj. Tina Nur Alam yang telah begitu peduli kepada siswa-siswi anak didik kami yang kurang mampu, hal ini akan sangat bermanfaat bagi mereka,” tukasnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: