Terus di Promosikan, Festival Pulau Bokori Kembali Dihelat

FAJARSULRA.COM KENDARI,-Guna menggejot Pulau Bokori sebagai Destinasi Wisata baik Lokal, Nasional maupun Internasional. Untuk yang ketiga kalinya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menghelat Festival Pulau Bokori.

Dalam festival tahun ini, ada beberapa kategori perlombaan yang dilombakan, yang di ikuti masyarakat sekitar serta peserta lintas daerah.

“Diantaranya itu lomba kuline, layang-layang, balap katinting, dayung, pemilihan putra-putri pulau Bokori, dan beberapa lomba lainnya, termaksud Fun Fihsing yang di ikuti tidak masyarakat dari Sultra saja tetapi dari luar juga,” kata kepala Dines Pariwisata Sultra,” Syahruddin Nurdin saat di temui susai pembukaan Festival Pulau Bokori. Saptu 27 Oktober 2019.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari i(27-28 oktober) ini, selain untuk menarik para wisatawan untuk berkunjung, juga untuk membina masyarakat sekitar untuk bisa menghelat kegiatan serupa kedepan.

“Kedepan kita harapkan masyarakat di sekitar Pulau Bokori, khususnya di 15 desa dan 1 Kelurahan di sini bisa mandiri melaksanakan kegiatan festival Bokori selanjutnya. Cukup pemerintah Provinsi membina selama 3 tahun berturut-turut, kita tidak bisa selamanya membina, karna masih banyak daerah lain yang kita akan kembangkan,” terangnya.

Untuk diketahui acara pelaksanaan Festival Pulau Bokori dilaksanakan selama tiga tahun berturut-turut, dengan sumber anggaran berasal dari dana dekonsentrasi Kementrian Pariwisata.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: