Teguh Setyabudi Puji Kemajuan Kolut

Fajarsultra.com Kolaka Utara,- Kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Pejabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Setyabudi memuji kemajuan daerah penghasil Cengkeh dan Kakao terbesar di Sultra tersebut.

Menurutnya, Kolut merupakan kabupaten yang memiliki potensi yang cukup besar di semua sektor.

“Kemajuaannya cepat. Lahannya subur, potensinya cukup besar, baik di sektor pertambangan, pertanian, perkebunan dan lainnya,” kata Teguh saat menyampaian sambutan dalam acara tatap muka antara Pj Gubernur Sultra dan beberapa SKPD lingkup Kabupaten Kolut di kediaman Bupati Kolut, Minggu malam (24/06/2018).

Apalagi panjutnya, pengembangan perkebunan, seperti cengkeh, kakao dan kopra sangat bagus. Olehnya itu, Ia meminta agar Dinas Perkebunan membantu memfasilitasi tempat kakao yang kurang produktf lagi.

“Karena salah satu sentra produksi kakao terbesar di Sultra adalah Kolut,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kolut, H Nur Rahman Umar turut bahagia dengan kedatangan Pj Gubernur Sultra dan beberapa pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra lainnya.

“Ini kedatangan beliau untuk pertama kalinya. Terima kasih sudah berkunjung ke Kolut, semoga bapak senang berada di Kolut walau hanya sehari,” tutupnya.

Muhammad Asbar

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: