Teguh Setyabudi Kukuhkan Paskibraka Sultra Tahun 2018

Pengucapan Ikrar Paskibraka, Oleh Paskibraka Sultra Tahun 2018 (Foto Muhammad Asbar/FAJARSULTRA.COM

FAJARSULTRA.COM KENDARI,-Sebanyak 50 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT RI ke-73 tahi 2018 di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di kukuhkan. Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi, di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra yang juga dihadiri seluruh orang tua para Paskibraka. Rabu (15/08/2018).

Dalam sambutannya Teguh Setyabudi mengatakan bila para Paskibraka ini, merupakan Siswa-siswi pilihan bagi Sultra.

“Anda semua memkadi kebanggan kita semua, bukan semata-mata kebanggan orang tua dan masyarakat tempat anda tinggal,” katanya.

Olehnya itu, kata dia, para Paskibraka diharapkan agar ikrar Paskibraka yang telah di ucapkan pada acara pengukuhan tersebut dapat ditepati sebagai tenggung jawab Paskibraka.

“Sebab selain disaksikan oleh kita semua juga disaksikan oleh Tuhan. Kalian sudah dilatih dan didik tanamkan kedisiplinan yang sudah diperoleh serta mengamalkan Pancasila dan Undang-undang dasar tahun 1945. Bukan hanya saat menjadi Paskibraka semata. Terus jadilah pemuda pemudi Putra Putri hingga nanti terus mengharumkan nama Sultra,” sebutnya.

Terakhir Teguh berharap agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Siapkan dengan baik, laksanakan tugas dengan baik kibarkan bendera pada tanggal 17 agustus pada pagi hari dan turunkan bendera pada sore hari. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dengan baik dengan sukses,” tandasnya.

Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi saat memberikan ucapan selamat kepada Paskibraka Sultra Tahun 2018 (Foto Muhammad Asbar/FAJARSULTRA.COM)

Untuk diketahui dalam pengukuhan tersebut, juga telah dibagi menjadi dua kelompok yakni, tim Merah yang akan bertugas di pagi hari atau kenaikan bendera serta tim Putih yang akan bertugas sore hari atau penurunan bendera.

Untuk tim Merah, Malika Febriyanti Wibowo siswi SMAN 4 Kendari ini dipercaya untuk membawa baki Bendera Sangsaka Merah Putih pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Kantor Gubernur Sultra. Muhammad Ikhwal Suwardana dari SMAN 1 Batauga akan bertugas sebagai pembentang bendera dan David Ferianza dari SMAN 1 Konsel yang bertugas sebagai penarik bendera serta Muhammad Yusuf Ramadan yang akan bertugas sebagai Pemimpin tim Merah.

Sementara tim Putih, Amelia Faiza Anggraini siswi SMAN 9 Kendari dipercaya menjadi pembawa baki Bendera Sangsaka Merah Putih pada upacara penurunan bendera di Kantor Gubernur Sultra, pada 17 Agusutus 2018. Amelia akan ditemani oleh Laode Zulfadli dari SMAN 1 Wangi-wangi dan Risqal Hanafi SMAN 2 Lasalimu Selatan dan Muhammad Falik Marselindo SMAN 2 Baubau yang bertugas sebagai pembentang dan penarik bendera serta pemimpin tim Putih.

Muhammad Asbar

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: