Tak Pernah Bertatap Muka Dengan Masyarakat, Ini Penyebab Aman Menang Telak Di Mubar

Foto : Istimewa

Fajarsultra.com Muna Barat,-Pada umumnya setiap figur calon dalam mengikuti perhelatan politik, harus dan wajib untuk berkampanye tatap muka (face to face) secara langsung dengan masyarakat untuk mengundang simpatik atau dukungan rakyat pemilih.

Namun berbeda dengan Paslon Gubernur dan wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi-Lukman Abunawas. meskipun tak pernah berkampanye tatap muka secara langsung dengan masyarakat di Kabupaten Muna Barat (Mubar), malah justru mendapat kemenangan telak jauh meninggalkan kedua rifalnya Asrun-Hugua dan Rusda mahmud-Safei Kahar.

Menurut ketua tim satuan kerja (SATKER) pemenangan Ali Mazi – Lukman Abunawas (AMAN), La Ode Tariala. rahasia kemenengan tgersebut ialah seluruh anggota tim pemenangan salu solit dalam bekerja.

“Selama ini kekompakan sesama tim pemenangan selalu terjaga dan terpelihara, kekompakan ini terjalin sejak pemilihan Bupati Muna Barat pada februari tahun 2017 silam. Selain itu, kemenagan AMAN tidak terlepas dari suport semangat dan dukungan dari babak bupati Mubar La Ode M. Rajiun Tumada yang secara pribadi telah menyatakan dukungannya terhadap paslon AMAN,” katanya. Kamis (28/06/2018) saat i temui jurnalis Fajarsultra.com

Kemenangan AMAN di kabupaten Muna Barat mencapai 73%, jauh meninggalkan dua paslon cagub lainnya, dengan partisipasi pemilih hingga 68%. Menurut hasil quick count lembaga survey jaringan survey indonesia (jsi), perolehan suara keseluruhan cagub sultra, AMAN meraih suara 44,04%, Asrun-Hugua sebanyak 25,07% dan 30,88% di raih pasangan Rusda – Sjafei.

“Ini menunjukkan bahwa masyarakat Mubar menginginkan Paslon AMAN untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Tahun 2018-2023, meski tidak face to face dengan masyarakat,” tandsnya.

Penulis : Bidhynk

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: