Tak Miliki Sarana Ibadah,36 Tahun Warga Jalan Abadi Shalat Di Perumnas

FAJARSULTRA.COM,-
Terhitung sejak tahun 1985, warga yang bermukim di jalan Abadi kelurahan kecamatan Kadia Kota Kendari sampai saat ini tidak memiliki sarana rumah ibadah.

Selana ini warga yang bermukim di jalan abadi khususnya di RT 27 dan RT 28 terpaksa mencari masjid alternatif seperti di perumnas, TVRI dan masjid babul khair di kecamatan wua-wua.

Ketua RT 27 Arifin dan Ketua RT 28 Ikbal menceritakan bahwa ada satu mushollah milik SD negeri 25 dan SD negeri 33 yang sesungguhnya bisa mereka gunakan untuk beribadah, hanya saja pihak sekolah tidak memberikan ruang untuk menggunakan moshallah tersebut.

Bahkan pihak sekolah akan saat ini akan memagari moshollah tersebut yang posisinya persis dibelakang sekolah.

Warga berharap agar pihak sekolah membuka akses agar mushollah tersebut bisa mereka gunakan, karena memang selama ini mushollah tersebut tertutup rapat dan tak digunakan.

Menanggapi hal itu, DPC Partai Gerindra kota Kendari akan menyampaikan informasi tersebut melalui fraksi Gerindra di DPRD Kota Kendari untuk di tindaklanjuti ke Dinas pendidikan kota Kendari.

DPC Gerindra Kota Kendari berharap agar dinas pendidikan kota bisa mengkoordinasikan dengan pihak sekolah sehingga keberadaan moshollah milik sekolah tersebut bisa di gunakan masyarakat khususnya di RT 27 dan RT 28 Kelurahan Bende Kota Kendari.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: