Tak Dijagokan, PDIP Ogah Berikan Rekomendasi ke Andi Sulolipu di Pilwali Mendatang

FAJARSULTRA.COM KENDARI,-Meskipun perhelatan Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari masih terhitung 2 tahun lagi, yakni 2024 mendatang. Namun sejumlah figur sudah menyatakan bakal maju bertarung pada kontestasi pemilihan orang nomor satu di Kendari itu.

Salah satunya ialah Kader PDI Perjuangan Kota Kendari, Andi Sulolipu. Politisi PDI Perjuangan itu akan mendampingi Abdul Razak yang merupakan kader Partai Nasional Demokrasi (NasDem).

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kendari, Ishak Ismail angkat bicara. Dirinya dengan tegas menyatakan tidak akan memberikan rekomendasi kepada Andi Sulolipu ketika maju dalam Pilwali 2024 mendatang.

“Saya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan tidak akan memberikan rekomendasi,” tegas Ishak Ismail kepada sejumlah wartawan di Kantornya, Kamis (22/9/2022).

Bukan tanpa pertimbangan, Ishak Ismail mengatakan sejauh ini sikap Andi Sulolipu sebagai Kader PDI Perjuangan tidak mencerminkan ideologi partai, berbeda dengan kader lain yang juga duduk di kursi dewan di Fraksi PDI Perjuangan.

“Andi Sulolipu bajunya merah tapi kerjanya kan lain, kan bgitu, ideloginya kita pertanyakan tapi kalau kader yang lain lebih paham tentang tata kelola kepartaian,” ujar Ishak Ismail.

Lanjut, Ishak Ismail mengatakan saat ini selain Andi Sulolipu, seluruh kader PDI Perjuangan yang saat ini duduk di DPRD Kota Kendari memiliki kemampuan dan kapasitas untuk dapat diusung pada Pilwali 2024 mendatang.

“Secara politik saya lebih menjagokan La Wama, Ibu Apriliyani Puspitawati, Ibu Hety Saranani, karena mereka betul-betul bekerja berdasarkan idealisme dan ideloginya,” katanya.

Lanjut Pria yang akrab di sapa Anak Lorong ini menambahkan saat ini Andi Sulolipu sudah tidak lagi mengemban amanah sebagai Bendahara DPC PDI Perjuangan, di AKD posisinya sebagai Ketua Komisi dan Ketua Fraksi juga sudah di ganti.

“Ketua Komisi dan Ketua Fraksi sekarang Pak La Ode Lawama, Bendahara Ibu April,” katanya.

Laporan: Sakti

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: