Tahun Ini Damkar Kendari Dapat Satu Tambahan Mobil Pemadam

FAJARSULTRA.COM KENDARI – Di tahun 2022 ini Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kendari, akan mendapatkan satu unit tambahan mobil pemadam.

Kepala Damkar Kota Kendari, Abdul Rifai mengatakan, sebenarnya armada mobil pemadam itu harus sesuai dengan rasio, yakni per satu mobil itu berbanding 10 ribu penduduk.

“Jadi, jika jumlah pendudukan Kota Kendari sebanyak 300 ribu, berarti harus ada 30 mobil,” kata Kepala Damkar Kota Kendari Abdul Rifai, Selasa (19/7/2022).

Saat ini, kata dia, mobil yang ada baru tiga unit. Sementara mobil yang lainnya itu hanya khusus untuk menyuplai air. Agar proses penyemprotan saat terjadi kebakaran itu lebih cepat.

“Saya proyeksikan, tahun 2022 ini kita akan mendapatkan tambahan satu unit mobil pemadam kebakaran. Sehingga total mobil pemadam kita ada 4 unit,” katanya.

Tapi, lanjutnya, berdasarkan intruksi Wali Kota Kendari H Sulkarnain, agar pihaknya mengusulkan dua mobil kebakaran lagi tahun depan.

“Jika dua tambahan mobil pemadam kebakaran ini direalisasikan, maka jumlah mobil pemadam kebakaran kita yang sehat atau yang bisa dioperasikan di 2023 itu berjumlah 6 unit,” tutupnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: