Soal Pelantikan La Bakry, Pemprov ‘Tantang’ Balik Kemendagri

Fajarsultra.com Kendari FS,- Pernyataan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementrian Dalam Negeri (Mendagri) Sumarsono pada Rabu 25 april lalu, yang memberikan waktu kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk meneyelesaikan pelantikan Bupati Buton, menjadi tantangan balik kepada Kemendagri.

Pasalnya Menurut Asisten I Pemprov Sultra Sarifuddin Safaa sampai saat ini pihaknya belum melantik La Bakry disebabkan kementerian dalam Negeri Belum Nenurunkan Surat Keputusan (SK) Pelantikan.

“Sekarang ini kan bola ada dipusat. Saya tidak mau menyalahkan pusat (Soal Mendagri Yang Lambat Menerbitkan SK. red), tapi sekarang SK Pelantikan dipusat sementara diproses,” katanya. Selasa (08/05/2018).

Disebutkan Pengusulan Penerbitan SK pelantikan sudah diajukan beberapa waktu lalu namun hinngga saat ini belum ada kepastian kapan SK tersebut akan dikeluarkan oleh Kemendagri.

“Kebetulan Kepala Biro (Karo) Pemerintahan sedang rapat di jakarta, maka tadi saya perintahkan untuk segera pigi cek. Yang lalu dia (Mendagri red) masih proses.” sebutnya.

Olehnya itu ia meminta Kemendagri untuk Segera Menurunkan SK Pelantikan Bupati Buton.

“Tapi kalau bahwa ada usul begitu saya kira supaya secepatrnya, Karna itu menyangkut masalah kelencaran penyelenggraan pemerintahan,” tandasnya

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: