SMPN 6 Konsel Jadi Tuan Rumah Olimpiade Sains Nasional

Andoolo FS,- SMPN 6 Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tampil sebagai tuan rumah pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Konsel tahun 2018.

Menurut Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Guru (Dikdasgu) Dines Pendidikan Nosional kabupaten Konsel, Sailan S.Pd M.Pd sebanyak 78 sekolah tingkat SMP mengikuti OSN tersebut.

“Ini kegiatan OSN tingkat Konsel untuk bidang Natematika, IPA dan IPS di ikuti oleh semua SMP se Konsel total pesertanya itu 234 siswa dan siswi,” katanya seusai membuka secara resmi kegiatan ini. Saptu (24/03/2018).

Ia, berharap dalam pelaksanan OSN yang dilaksanakan selama satu hari ini, dapat melahirkan siswa-siswi terbaik yang akan maju mewakili Kabupaten Konsel pada tingkat OSN Provinsi.

Ditambahkan, capaian maksimal delegasi-delegasi terbaik Konsel pada gelaran OSN setiap tahunnya tidak terlepas dari pembinaan dan motivasi yang diberikan guru di sekolah serta orang tua siswa itu sendiri.

“Selain menyampaikan ilmunya, peran sekolah yang tak kalah penting ialah memotivasi orang tua untuk mendukung anaknya. Tanpa motivasi, bisa jadi siswa yang tadinya sudah bersemangat berjuang yang terbaik saat seleksi, tidak menampilkan performa terbaiknya,” tandasnya.

Sementara itu kepala Sekolah SMPN 6 Konsel La Dimu S.Ip, sebagai tuan rumah pelaksaan OSN, tentunya pihaknya juga mengharapkan bisa tampil mewkili Konsel pada OSN tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Tahun lalu kita juara satu untuk program Studi IPS dan mewakil Konsel, mudah-mudahan tahun ini kita bisa meraih juara satu lagi, kalau tahun kemarin hanya satu yah semoga kita bisa meraih juara di dua bidang” , singkatnya.

Muhammad Asbar.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: