Serap Aspirasi Masyarakat, Besok Andi Sulolipu Turun Lapangan di Kecamatan Kendari Barat

FAJARSULTRA.COM KENDARI,-Guna menyerap aspirasi masyarakat, besok Selasa 11 Agustus 2020 Ketua Komisi II DPRD Kendari bakal turun langsung di kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihaknya.

“Jadi kita anggota DPR ini rutin melakukan satu kegiatan yang namanya reses dimana turun ke Dapil masing-masing untuk menyerap aspirasi masyarakat, sehingga seluruh masalah masyarakat di Dapil itu bisa di lakukan komunikasi. Baik itu hambatan-hambatan yang terjadi masyarakat seperti infrastruktur maupun masalah sosial dan juga pembangunan-pembangunan di kelurahan dan kecamatan,” katanya Senin (10/08/2020).

Dikatakan, besok dirinya akan fokus menyerap aspirasi masyarakat diempat kelurahan. Yakni Kelurahan Lahundape, Kelurahan Dapudapura, Kelurahan Watuwatu dan Kelurahan Kemaraya. Setelah 3 bulan lalu melakukan reses di kecamatan Kendari.

“Kenapa kami pilih itu, karena Daerah itu adalah salah satu Daerah yang memang banyak persoalan-persoalan masalah tingkat kemiskinan, masalah pendidikan, rerus masalah infrastruktur, juga masalah-masalah yang berkaitan dengan masyarakat tidak mempunyai akses masalah layanan kesehatan itu yang menjadi acuan kita,” katanya.

“Apalagi menyangkut covid-19 ini, berarti kita harus tau mereka kira-kira apakah mereka punya usaha-usaha UMKM itu terhambat, dpakah mereka tidak mendapatkan layanan misalnya Askes dari pemerintah kota, kemudian adanya bantuan langsung tunai yang tidak terdistribusi dengan baik ataupun ada masyarakat yang PKHnya mereka punya tidak sampai tercover oleh pemerintah nah itulah yang akan kita lakukan,” lanjut adik Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka ini.

Anak mantan ketua DPR Kendari ini membeberkan, selain melakukan reses tugas anggota DPRD juga untuk melihat apakah ada ketimpangan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah selama ini.

“Kalau ada ketimpangan maka fungsi kami DPR itu adalah fungsi kontrol dan fungsi pengawasan yang itu akan kami lakukan,” tandasnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: