Sepanjang Tahun 2023 Ini Capaian Dinas Perumahan Rakyat Sultra

Fajarsultra.com
Kendari,-Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) merilis secara detail capaian kinerja sepajang tahun 2023.

Tercatat, selama tahun 2023 Dinas Perumahan telah membangun Jalan Lingkungan sepanjang 50,70 km di 17 Kabupaten Kota di Sultra.

“Sedangkan untuk drainase18,65 km
lampu jalan lingkungan 297, sumur bor 265 titik, ini juga tersebar di 17 daerah di Sultra,” Kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Sultra, Nur Jaya. Minggu (31/12/2023).

Selain itu, Menurut Nur Jaya pihaknya juga telah membangun ataupun merehab 645 unit Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

“Program kawasan pemukiman, ini ada rehab dan peningkatan kuitas rumah tak layak huni atau pembangunan baru Rutilahu. Total Rutilahu yang di bangun 645 unit. yang sudah 100 persen 555 unit. Sisa 90 unit yang masih dikerja semoga paling lambat 10 januari tuntas.

“Kenapa terlambat untuk kendala tehnisnya itu pertama material bangunan, proyek akhir tahun kan banyak sehingga bahan tokoh di daerah itu sulit, bahan non tokoh seperti pasir untuk di Muna, Muna Barat itu sangat setengah mati kemudian aksesnya. Sedangkan Non Tehnis itu seperti kalau ada kedukaan masyarakat berhenti lagi pengerjaannya, atau karena di kampung-kampung itu percaya menunggu hari baik untuk di mulai pengerjaannya,” lanjut Nur Jaya.

Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Sultra juga telah menyelesaikan sisah anggaran pembebasan lahan jembatan Kuning (Pasar Baru Kota Kendari).

“Tahun depan, Sesuai arahan Pak Pj Gubernur saat ini kami sudah melakukan pendataan rumah tidak layak huni di Sultra. Kita sudah data kedepan mulai 2024 kita akan bekerja secara by data,” tandasnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: