Satgas Anti Money Politic Besutan Rajiun Tumada Kawal Pilgub di Dua Daerah

Fajarsultra.com Muna Barat,-Satuan Tugas (Satgas) Money Politik besutan Bupati Muna Barat (Mubar), Rajiun Tumana pantau Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di dua daerah yakni Kabupaten Mubar dan Muna.

Hal ini disampaikan Ketua Rajiun Centre Mubar, Rahmat Apiti. Menurut nya sekitar 500 anggota Satgas anti money politic Mubar dan Muna secara tegas siap bekerja mengawal Pilgub 27 Juni mendatang.

“Pada hari ini, satgas anti money politic dengan solid serta militan yang tersebar di Mubar dan Muna melaksanakan apel siaga satgas di Desa Mobea Kecamatam Sawerigadi. Apel kali ini bermaksud melakukan pengecekan kesiapan pasukan, sekaligus pelepasan di lapangan, yg dihadiri sekitar 500 orang” katanya. Senin (24/06/2018).

Dibeberkan, Satgas tersebut telah dibekali dengan tata cata pemantauan untuk mengidentifikasi kecurangan. Selain itu Satgas anti money politic Mubar dan Muna juga diharapkan sebisah mungkin membangun relasi dengan masyarakat agar sama-sama mengawal Pilgub menuju kearah demokrasi berkualitas.

“Satgas anti money politic Mubar dan Muna siaga satu dalam minggu tenang ini. Satgas sudah dibekali tata cara pemantauan untuk mengidentifikasi kecurangan sebelum turun ke lapangan dalam hal melakukan pekerjaan” ujar Rahmat Apiti, bebernya

“Satgas akan bekerja sama dengan masyarakat, hingga masyarakat bisa memberi informasi kepada kami apabila ada gerak-gerik mencurigakan seperti ada indikasi atau eksekusi money politik pada saat pemantauan di lapangan, dan orang tersebut akan kami tindak lanjuti” tutupnya.

Penulis : Bidhynk
Editor : Muhammad Asbar

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: