Sarlinda Mokke Optimis Duduki Kursi DPRD Sultra

Fajarsultra.com
Kendari – Sarlinda Mokke optimis mengamankan satu kursi di DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pileg 2024 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sultra II Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan Bombana.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sarlinda kepada sejumlah awak media di Kota Kendari, Sabtu (24/2).

Celeg Partai Demokrat nomor urut enam ini mengaku berdasarkan hasil rekapan form C1 yang dipegang timnya, Partai Demokrat memperoleh satu kursi DPRD Sultra Dapil Konsel-Bombana.

Sementara itu, untuk suaranya, dari hasil rekapan form C1 timnya, Sarlinda saat ini mengantongi lebih dari 7.000 suara dari sebagian kecamatan di Konsel dan Bombana. Sehingga jumlah tersebut masih sangat memungkinkan bertambah.

Amanah suara rakyat yang diperoleh Sarlinda diperoleh hampir merata di wilayah Kabupaten Bombana dan Konawe Selatan.

Terlebih lagi di beberapa basis suara Sarlina di Bombana yang menyumbang suara signifikan.

Begitu pula di basis suaranya yakni Moramo Utara dan Moramo dimana di dua daerah itu Sarlinda menyebut menang mutlak dari calon-calon lain.

Untuk itu, Sarlinda juga sudah meminta tim-timnya di setiap kecamatan untuk tetap menjaga dan mengamankan suara tersebut sampai pada saat pleno di KPU kabupaten.

Hal itu dilakukan untuk meminimalisir hilangnya suara amanah rakyat ini dari potensi dugaan kecurangan.

“Saya dan seluruh tim terus menjaga dan mengawal suara ini mulai dari tingkat TPS, PPK kecamatan, hingga nanti sampai putusan akhir di KPU,” pungkaanya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: