Sambangi Kantor KPU, Pj Gubernur Sultra Bahas Hal Ini

Fajarsultra.com
Setelah mengunjungi Kantor Bawaslu Sultra dalam rangka kesiapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto langsung bertandang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra. Selasa (06/02/2024).

Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto mengatakan, selaku Pj Gubernur Sultra secara khusus dirinya datang ke KPU Sultra dan bersilaturahim dan jajarannya. Kata dia, ada beberapa hal yang di diskusikan dalam kunjungan ini.

“Yang pertama di sisa waktu tujuh hari 15 jam menuju hari H tanggal 14 Februari. Yang pertama mengecek sejauhmana kesiapan didalam penyelenggaraan pemilu tahun 2024 dari penyiapan logistik, kelengkapan, pendistribusian termasuk mekanisme pelaksanaan dilapangan,” kata Andap saat diwawancarai awak media di kantor KPU Sultra.

Dikatakan, dalam sisa waktu yang ada ia juga menghimbau untuk meningkatkan pastisipasi kehadiran pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kemudian didalam pelaksanaannya itu sendiri di TPS masing-masing bagaimana sinergitas antara KPPS berserta perangkat panitia lainnya termasuk pengawas pemilu. Termasuk memikirkan hal-hal yang kotigensi sehingga KPPS dan jajarannya itu bisa mengerti langsung apa yang harus di kerjakan,” jelasnya.

Dijelaskan, setelah pelaksanaan pemungutan suara, tentu berbicara pasca pencoblosan, yakni bagaimana merekab serta logistik pemilu tetap terjaga dengan baik.

“Kemudian tadi juga kita mendiskusikan apa saja bebagai tantangan yang ada pada enam kabupaten yang wilayahnya memiliki lokasi 3 T (tertinggal, terdepan, dan terluar) termasuk ada sekian ratus TPS sulit termasuk bagaimana ke terpasang signal dan hal-hal yang kita diskusikan. Tentu kita harus merumuskan jalan keluarnya dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sultra, Asril menyampaikan min empat sampai dengan min lima sudah dilakukan pendistribusian logistik sebelum sampai hari H.

“Dan pada saat kita zoom dari pihak kepolisian pergeseran pasukan min dua tentu ini harus di komunikasikan dulu dengan masing-masing polres dan bawaslu menyangkut logistik kita tiba di kecamatan betul-betul masih dalam penjagaan dari pihak keamanan,” tandasnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: