Sambangi Kantor DPRD Kolut, Parinringi: Sinergitas Antara Legislatif & Eksekutif Sangat Diperlukan Untuk Membangun Daerah

FAJARSULTRA.COM KOLUT,- Dalam rangka menjalin sinergitas antara eksekutif dan legislatif Pj. Bupati Kolaka Utara (Kolut) Parinringi menyambangi Kantor DPRD Kolut. Senin (29/8/2022).

Kehadiran Parinringi yang didampingi oleh OPD lingkup Pemda Kolut itu, disambut oleh ketua DPRD Kolut Buhari beserta jajarannya.

Menurut Parinringi, dalam membangun suatu daerah diperlukan kerja sama yang baik antara semua pihak, diantaranya bersama DPR.

“Hari ini saya bersilatuhrahmi ke kantor DPRD Kolut. Ini supaya kita bisa saling mendukung untuk bersama-sama membangun dan memajukan Kolut. Dan Alhamdulillah disambut baik oleh pak Ketua DPRD dan teman-teman DPR lainnya,” katanya.

Disebutkan, ada beberapa topik yang menjadi perbincangan, selain program-program yang bakal dilanjutkan pada tahun 2022 ini, juga termasuk rancangan program untuk tahun 2023 mendatang.

“Kita juga membahas tata kelola keuangan daerah, dengan harapan agar roda pemerintahan dan pembangunan di Kolut ini bisa berjalan dengan baik,” jelas Parinringi.

Hal tersebut sejalan dengan amanah Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi untuk memastikan semua kebijakan dan program pembangunan di Kolut yang disusun dan ditetapkan bersama DPRD dapat terharmonisasi dengan kebijakan pemerintah pusat dan provinsi.

“Serta mengawal kebijakan nasional dan daerah, untuk mengakselerasi kemajuan di semua sektor pembangunan, untuk terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kolaka Utara,” tandasnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: