Rumahnya Dibedah Pangdam Hasanuddin, Janda di Buton Sujud Syukur

FAJARSULTRA.COM BUTON,- Seorang Janda bernama Safia (41), warga Desa Warinta, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya rumahnya menjadi layak huni. Kini, air tidak lagi masuk dalam rumahnya saat musim hujan.

Rumahnya sudah dibedah melalui program bedah rumah dari Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka. Rumah milik Safia ini juga sudah diresmikan langsung oleh Mayjen TNI Andi Sumangerukka, bersamaan saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Buton, Rabu (23/12/2020).

Pada kesempatan ini, Safia bersama keluarganya tak bisa menyembunyikan rasa haru dan bahagia. Pasalnya, selain rumahnya menjadi layak huni dan mendapatkan sembako, Janda yang berprofesi sebagai petani ini juga dapat berkesempatan bertemu langsung mantan Kabinda Sultra ini.

“Syukur alhamdulillah sangat senang. Terimakasih bapak Pangdam,” ucap Janda dua anak ini, ditemui usai kegiatan peresmian rumah miliknya oleh Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Sementara itu, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka mengatakan awalnya tidak mengenal Ibu Safia dan hari ini dipertemukan oleh Allah SWT melalui program bedah rumah. Untuk itu, ia berharap rumah milik Ibu Safia itu menjadi rumah idaman, ramah dan membuat orang yang ada dalam rumah menjadi tentram.

Ditempat terpisah, Babinsa Desa Lapodi dan Warinta, Serka La Gea menuturkan, awal mula rumah Ibu Safia dibedah saat dirinya menerima perintah Dandim 1413/Buton untuk mencari satu buah rumah tidak layak huni milik seorang janda untuk dibedah.

Setelahnya, Serka La Gea menuju Desa Warinta dan akhirnya menemukan rumah Ibu Safia yang layak dibedah. “Sehingga saya laporkan di Danramil dan Danramil laporkan di Dandim. Dandim menyampaikan bahwa kerjakan. Kita kerja dari tanggal 13 – 23 Oktober, selama 11 hari,” pungkasnya.

Kata dia, karena rumah Ibu Safia tidak layak huni, maka pengerjaan dilakukan mulai dari dasar hingga menjadi permanen berukuran 5×6 meter. Pada kesempatan ini juga Ia menyampaikan terimakasih kepada pimpinannya yaitu Pangdam XIV/Hasanuddin sudah memberikan bantuan kepada masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni hingga menjadi permanen.

Sekedar informasi, Pangdam XIV/Hasanuddin, pada kunjungan kerja di Kabupaten Buton juga menyerahkan bantuan sembako kepada para lansia. Penyerahan sembako di Aula Rujab Bupati Buton itu disaksikan langsung Danrem 143/Halu Oleo, Bupati Buton La Bakry, Wakil Bupati, Iis Elianti, Dandim 1413/Buton, Letkol Infantri Arif Kurniawan dan Kapolres Buton, AKBP Gunarko.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: