Ruksamin Cup I Resmi Bergulir, 36 Tim Berebut 100 Juta

FAJARSULRA.COM KONAWE UTARA,-Ruksamin Cup I resmi bergulir, seusai dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Konawe Utara Ruksamin, Senin 10 September 2019 di Stadion Glora Kapita Larambe, Kelurahan Linomoyo kec Oheo. Diawali dengan laga eksebisi antara DPRD Kabupaten Konut melawan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut yang dimenakan prmkab Konut 2 :1.

Diikuti 36 tim yang terdiri dari para pemuda dan pelajar serta organisasi kemasyarakatan, Ruksamin Cup I akan berlangsung selama 30 hari kedepan dan memperebutkan total hadiah Rp. 100 juta.

Bupati Konut, Ruksamin mengatakan, ajang ini dilakukan untuk mencari bibit-bibit atau atlet baru pesepak bola Konut. Sebab, berbicara soal sepak bola Konut masih tergolong tertinggal.

Meski secara umum pembinaan olahraga di Konut sudah cukup maju, terbukti pada saat pekan olahraga provinsi (Porprov), Konut urutan ke enam dari 17 Kabupaten/Kota

“Dan bahkan kita pemberi hadiah terbesar, karena banyak dapat emas. Tapi bercicara sepak bola kita masih tertinggal. Inilah salah satu upaya kami,” kata Ruksamin saat menyampaikan sambutan usai membuka “Ruksamin Cup I”, Senin 9 September 2019.

Menurutnya, Pemkab selalu mendukung semua sektor yang ada di Konut, baik pertanian, perkebunan bahkan olahraga.

“Kita selalu mendukung apa yang akan membuat daerah kita maju. Saya minta panitia pantau terus pertandingan jangan hanya mengejar juara tapi lihat setiap pemain yang punya skill yang baik,” tutupnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: