Resmi Dibuka, Kejuaraan Badminton Walikota Kendari Open Turnamen 2022 Mulai Digulirkan

FAJARSULTRA.COM, KENDARI -, Wali Kota Kendari H Sulkarnain, membuka Kejuaraan Badminton Wali Kota Kendari Open Turnamen 2022 di GOR Badminton Apriyani Kendari, Senin (12/09/2022) malam.

Dalam kejuaraan ini, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Kendari bekerja sama dengan PBSI Sultra sebagai panitia penyelenggara.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain mengatakan, kejuaraan ini digelar untuk membina dan mengahadirkan bibit-bibit atlet baru, khususnya di dalam olahraga badminton agar bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini juga menyampaikan bahwa, membina olahraga tidak bisa dengan cara instan, sehingga perlu usaha dan proses secara bertahap.

“Kita semua harus sadar bahwa membina olahraga tidak bisa instan. Tidak bisa kita lakukan hari ini kita mau lihat hasilnya besok, ini harus continue,” ujarnya.

Dia berharap, dari kegiatan ini dapat melahirkan atlet hebat yang membuat bangga daerah, menyusul Apriyani Rahayu sebagai atlet yang sudah lebih dulu berprestasi hingga tingkat internasional.

Ketua Panitia dr. Jabar Al Jufri menyampaikan bahwa setidaknya 200 hingga 500 pasangan ganda yang mengikuti kejuaraan ini, baik dari Sultra maupun di luar Sultra.

“Untuk Open Turnamen ada dari Sulawesi Selatan (Sulsel) ikut bertarung,” jelasnya.

Kejuaraan ini akan digulirkan mulai dari tanggal 11 sampai dengan 17 September 2022.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: