Relawan ASR Sponsori Event Kemerdekaan RW 07 Anawai

FAJARSULTRA.COM KENDARI, – Malam Ramah tamah, setelah dua pekan menggelar berbagai event dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke 75, berlangsung meriah di lingkungan Rukun Warga (RW) 07, Kelurahan Anawai, Kecamatan Wua-wua, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hadir dalam acara ramah tamah yang digelar di lapangan fasilitas umum (Fasum) BTN Permata Anawai, yakni, Camat Wua-wua Hajar Aswad, Lurah Anawai Arman, Ketua RW 07 Mahrudin, dan Askar Ketua panitia HUT RI wilayah RW 07. Kemudian Usman Ketua RT 01 dan Ketua RT 03 La Ode Udin.

Dengan semangat ramah tamah kemerdekaan, Hajar Aswad, berpesan agar kekompakan warga senantiasa tetap terjaga dengan baik. “Mari kita selalu menjaga kekompakan antar warga,” harapnya.

Sementara itu, Arman Lurah Anawai mengungkapkan, perayaan HUT kemerdekaan yang ke 75 tahun ini, sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, ini disebabkan pandemik Covid-19.

” Luar biasa kekompakan RW 07 Kelurahan Anawai. Saya kira baru RW 07 yang memperingati HUT kemerdekaan sekaligus menggelar malam ramah tamah,” jelasnya.

Dalam acara malam ramah tamah, dirangkaikan dengan penyerahan hadiah lomba yang digelar selama dua pekan. Lomba yang digelar yakni lomba kelereng, bola gotong, lomba makan kerupuk, lomba memindahkan terigu kategori ibu, lomba domino dan lomba memasak.

Penyerahan hadiah lomba yang disponsor tim relawan Aku Sayang Rakyat (ASR), ternyata banyak ditunggu-tunggu warga, utamanya warga yang bermukim di BTN Permata Anawai dan BTN Bukit Mentari Indah.

“Jangan lihat besar hadiahnya. Lihat perjuangan para pejuang kita dalam merebut kemerdekaan. Kita sebagai generasi penerus bangsa, maka sepatutnya kita mengisi kemerdekaan dengan baik. Mempererat talisilaturahim kita semua,” jelas Askar.

Askar juga menyampaikan permohonan maaf bila selama lomba dilaksanakan hingga malam ramah tamah digelar, terjadi kesalahan.
“Saya juga memohon maaf sedianya Bapak Andi Ady Aksar selaku ketua tim relawan ASR Sultra akan hadir dalam malam ramah tamah ini, namun karena kesibukan sehingga tak sempat hadir malam ini,” jelas Askar.

Sementara itu, kemeriahan perayaan HUT RI ke 75, khususnya di wilayah Kelurahan Anawai, hanya warga RW 07 yang menggelar secara meriah.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: