Relawan ASR Konawe “Serbu” Masjid Yang Tengah Direhab

FAJARSULTRA.COM UNAAHA,-Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos), Rabu (10/2/2021) di Masjid Ijtihad Kecamatan Wawotobi Konawe.

Tim relawan binaan Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka itu, bahu membahu menimbun bagian ruang ruang masjid yang telah di pondasi. Diketahui, masjid ini baru tiga bulan di rehab oleh masyarakat sekitar. Bahkan sampai saat ini belum ada bantuan dari pemerintah setempat.

Ketua ASR Konawe, Muhammad Randiawan mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali di laksanakan di Kabupaten Konawe khususnya. Kata dia, giat yang dilakukan warga setempat merupakan kegiatan perdana atas intruksi dewan pembina ASR yakni Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Randi sapaan akrab Randiawan menuturkan, bakti sosial yang dilakukan di mesjid Utihad Wawotobi ini merupakan kegiatan awal yang masih akan berlanjut dan menunggu intruksi dari Andi Sumangerukka.

“Kegiatan yang kami lakukan hari ini merupakan, kegiatan rekomendasi dari dewan Pembina ASR, selanjutnya kami akan menunggu arahan,” katanya.

Masjid yang terletak di pinggir jalan poros Kendari-Unaaha ini di bangun suka rela dari inisiatif warga setempat. Saat ini bantuan yang masuk untuk pembangunan masjid tersebut yakni dari berbagai kalangan saja.

“Bantuan yang masuk untuk pembangunan masjid ini, ada luar Kota Unaaha. Bahkan kemarin ada bantuan dari Jakarta dan masih banyak lagi. Ini kami ada link untuk donasi pembangunan masjid. Jadi dana mereka kirim di rekening yang tertera pada link itu,” pungkasnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: