Relawan ASR Konawe Berbagi di Pesantren Hidayatullah

FAJARSULTRA.COM UNAAHA – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), memberikan bantuan sosial (Bansos) di Pesantren Hidayatullah Putra, Kelurahan Puosu, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), Jum’at (26/2/2021).

Bansos dari tim relawan binaan Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka itu memberikan bantuan berupa air mineral, beras, telur, dan mie instan.

Ketua Harian ASR Konawe Muhammad Randiawan bersama kordinator relawan tim Kecamatan Tongauna Muh Arliansah, Kecamatan Abuki Febry Fachrudin, Kecamatan Wonggeduku Barat Isra, tiba di pesantren Hidayatullah Konawe sekira pukul 15.25 WITA. Seluruh tim kemudian Salat Azar bersama puluhan anak santri.

Ketua ASR cabang ASR Konawe, Muhammad Randiawan mengatakan, untuk di Kabupaten Konawe kegiatan sosial relawan ASR sudah berlangsung dua kali kegiatan. Yang pertama kegiatan bakti sosial di Masjid Ijtihad Kecamatan Wawotobi Konawe.

“Nah, hari ini, kami kembali melakukan kegiatan sosial. Namun bukan bakti sosial, tetapi berbagi sembako untuk adik-adik di pesantren Hidayatullah Konawe,” ucapnya.

Randi berharap, bantuan pribadi dari Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka melalui relawan ASR Konawe ini dapat membantu atau meringankan beban adik-adik yang tengah menuntut ilmu di pesantren Hidayatullah, apalagi di tengah pandemi covid-19 ini.

“Semoga bantuan yang kami beritakan dapat diterima dengan baik dan semoga wabah ini segera kita lewatkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Dewan pengawas Pesantren Hidayatullah Konawe, Maskur menyambut baik kedatangan para relawan ASR Konawe dan menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan sembako yang diberikan.

“Atas nama Pondok Pesantren Hidayatullah, kami ucapkan terimakasih kepada Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, yang telah memberikan bantuan kepada santri. Somoga bantuan ini menjadi amal ibadah  di sisi Allah. SWT. aamiin ya rabbal alamin,” tutur Maskur.

Maskur berharap, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka bisa turun langsung dan melihat para santri di pondok pesantren Hidayatullah. Ia juga berharap kegiatan sosial seperti ini terus berlanjut khususnya di Kabupaten Konawe.

Laporan: Asbar

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: