Relawan ASR Kendari Temui Tenaga Kerja Jasa Cuci Mobil Kumbohu

FAJARSULTRA.COM,-Sejumlah tenaga kerja jasa pencucian mobil dan motor Kumbohu yang terletak di Kelurahan Wowawanggu, Kecamatan Kadia, mendapat bantuan kebutuhan pokok dari relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kota Kendari dibawah binaan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka.

” Kami menemui sejumlah tenaga kerja jasa pencucian mobil dan motor Kumbohu. Di sela-sela aktivitas mereka, kami berdiskusi hal-hal yang mereka rasakan sejak adanya pandemi Covid-19,” kata Alvian Liambo,Ketua Relawan ASR Kota Kendari pada Senin, 4 Oktober 2021.

Smiley face
Kedatangan relawan ASR di jasa car wash merupakan bagian dari bantuan jejaring ASR yang ada di Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wua-wua.

Dalam pertemuan dengan mereka di Kumbohu, pendapatan yang diperoleh bervariasi. Misalnya jasa pencucian roda empat Rp 35 ribu per unit, maka mereka menyetor ke kasir pemilik usaha Rp 20 ribu. Sisanya Rp 15 ribu jadi pendapatan mereka.

Sementara biaya jasa pencucian kendaraan roda dua Rp 20 ribu per unit. Dari tarif tersebut, Rp 13 ribu disetor di kasir dan Rp 7 ribu upah untuk tenaga kerja cuci.

Dalam momen tersebut, relawan ASR juga memperkenalkan sosok Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka sebagai calon gubernur Sultra periode 2024-2029 mendatang.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: