Ratusan Siswa SDN 84 Kendari Peringati Maulid Nabi

FAJARSULTRA.COM KENDARI,- Ratusan Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 84 Kendari memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah. Rabu (13/11/2019). Dalam peringatan tersebut para siswa didampingi guru dan orang tua membuat Bunga male.

Menurut kepala sekolah SDN 84 Kendari, Asfitria Tema perayaan maulid Nabi kali ini adalah “Dengan Mencontoh keteladanan Nabi Muhammad SAW. Kita Bisa Meningkatkan Pendidikan Karakter.

“Kegiatan hari ini adalah memperingati hari lahir nabi besar Muhammad SAW,” katanya saat ditemui disela-selah acara peringatan maulid.

Dikatakan, peringatan Maulid ini sebagai wadah yang paling efektif untuk menumbuhkan kecintaan terutama, kepada Rasulullah SAW dan cinta terhadap Islam, serta semangat spiritual terutama bagi siswa.

Sehingga, dengan dengan demikian para siswa bisa meniru keteladan kepemimpinan, ibadah, terlebih karakter yang dimiliki Nabi.

“Kami berharap supaya anak didik kami itu bisa mengikuti mencontoh pribadi dari Rasulullah utamanya kejujurannya, dari kejujuran itu kita bisa dipercaya,” terangnya.

Ditambahkan dalam kegiatan ini, pihaknya juga mengadakan perlombaan bunga male.

“Psertanya dari guru-guru kelas, siswa sama orang tua siswa dari kelas satu sampai kelas 6, yang terdiri dari 25 rombe,” tandasnya.

Pantauan Julnalis media ini, Male yang dibuat oleh para siswa, terdiri dari berbagai macam model, seperti bedug dan kubah masjid. Serta dihiasi dan diisi dengan berbagai macam makanan mulai dari telur, snak dan makanan lainnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: