PMCC Hadirkan Klinik Okupasi Pertama di Sultra

FAJARSULTRA.COM, KENDARI – Privat Medical Care Center salah satu gedung termegah yang terdapat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, kini menghadirkan Klinik Okupasi pertama di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Gedung termegah dan dilengkapi fasiltas kesehatan yang sangat representatif yakni gedung utama dan gedung rawat inap, dengan tempat tidur eksklusif. Terdiri dari 12 kamar VIP, 10 kamar VVIP, dan 3 kamar eksekutif class, diresmikan mantan Wali Kota Kendari dua periode Asrun.

Kini warga Kota Kendari yang ingin memeriksakan gangguan terhadap anaknya, tidak mesti harus mengeluarkan biaya besar untuk pergi ke luar kota. Sebab, di PMCC RSUD Kendari sudah menyiapkan layanan kesehatan bagi pasien anak yang mengalami gangguan tumbuh kembang, gangguan perilaku, gangguan kognitif, lambat bicara, kelumpuhan otak seperti ganghuan motorik, dan autisme.

Direktur Utama RSUD Kota Kendari, Asridah Mukaddim mengatakan, Klinik Okupasi RSUD Kota Kendari kini mulai beroperasi.

“Jadi bagi warga kita yang ingin memeriksakan anaknya silahkan datang saja ke klinik kami,” kata Asridah Mukaddim kepada wartawan FAJARSULTRA.COM, Jumat (1/2/2019).

Ia mengatakan, Klinik Okupasi juga menerima pasien Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Untuk itu, kata Asridah, warga tidak perlu khawatir.

“Kami harap, hadirnya klinik tersebut bisa membantu warga kita, khususnya dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai dan lebih optimal,” ujarnya.

Sejauh ini, lanjut Asridah, khusus di Klinik Okupasi sudah melayani sebanyak 180 pasien. Bahkan, tambah dia, sebelumnya klinik tersebut telah melayani sebanyak 400 pasien.

Laporan : Gerhana

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: