Pj Gubernur Sultra Apresiasi Pelaksanaan MTQ XXVII di Butur.

Kendari,-FS Pejabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi mengapresiasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXVII tingkat Sultra yang dilaksanakan di Kabupaten Buton Utara (Butur) 20-27  maret 2018.

Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan pada malam taaruf pada Kahafilah di Gedung Olah Raga (GOR) Butur . (Sabtu 19/03/2018).

Apresiasi tersebut disabetkan kepada Pemerintah Daerah Daerah (Pemda) Butur sebagai tuan rumah dinilai telah mantap mempersiapkan sarana prasarana MTQ.

“Harapan kami semoga seluruh rangkaian kegiatan MTQ bisa berjalan lancar dan sukses,”katanya.

Menurutnya, pelaksanaan MTQ tersebut bertujuan untuk menyatukan sikap, pola fikir, dan tindakan diantara sesama komponen masyarakat Sultra yang majemuk baik budaya, juga adat istiadat, dimana hal ini menggambarkan sebuah kebhinekaan.

“Penyelengaraan ini tentu saja membawa dampak yang besar bukan hanya pada iman dan taqwa, tapi kita bisa rasakan MTQ ini juga membawa dampak pada pelaksanaan  pembangunan. Oleh karena itu, setelah MTQ ini, kita harapkan dapat mewujudkan masyarakat yang agamis, harmonis dan sejahtera”, katanya

Selain itu, Teguh juga berharap MTQ ini bisa menghasilkan  kafilah terbaik Sultra yang nantinya dapat mewakili Sultra bertanding ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada mei mendatang. Dengan merai prestasi

“Sekali lagi kami berharap semoga seluruh rangkaian kegiatan MTQ dari awal hingga akhir bisa berjalan lancar dan sukses. Dan Mudah-mudahan melalui MTQ ini bisa meningatkan rasa kebersamaan kita dalam meningkatkan nilai-nilai moral yang dapat mewujudkan masyarakat yang agamis, harmonis dan sejahtera”, tandasnya.

Muhammad Asbar

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: