Pj Gubernur Ajak Para Influencer Berkolaborasi Promosikan Potensi Sultra

Fajarsultra.com
Pejabat (PJ) gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto mengajak para Influencer di Sultra untuk secara bersama berkolaborasi mempromosikan Potensi Bumi Anoa.

Hal ini disampaikan oleh Andap Budhi Revianto saat menerima kunjungan para influencer se-Sultra di ruang kerjanya. Kamis (07/12/2023).

“Sulawesi Tenggara dengan berbagai potensi yang ada harus kita promosikan. Kita memiliki potensi sumber daya alam yang sangat kaya, hal ini harus kita gelorakan dan geliatkan di media sosial sehingga mengundang investasi di Sultra,” Kata Andap.

Pada Kesempatan itu, Pj Gubernur turut menyampaikan mengenai potensi pariwisata yang ada di 17 Kabupaten/Kota se-Sultra.

“Kita memiliki potensi wisata alam yang sangat indah di Wakatobi, Labengki, Muna, Matarombeo dan berbagai tempat lainnya. Sultra juga memiliki Air Terjun Moramo, dan uniknya sungai terpendek yang di dunia pun ada disini yakni Sungai Tamborasi Kolaka,” jelasnya.

Mantan Kapolda Sultra ini berharap semua potensi tersebut dapat di promokan para influencer sehingga dapat membantu upaya pemerintah daerah mempromosikan potensi pariwisata ke seluruh Indonesia dan bahkan berbagai negara.

Para influencer ternyata juga ingin diturut sertakan dalam berbagai kegiatan Pemprov Sultra bukan hanya terkait pariwisata saja.

“Harapannya, kami dilibatkan tidak hanya pada sektor pariwisata, melainkan juga mengangkat potensi lain yang berada di Sultra. Pokoknya kita dukung Pak Pj Gubernur dan Pemprov Sultra lah,” ujar salah satu influencer, Inal Tora.

Di kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Asrun Lio menyampaikan, Pj Gubernur selaku pimpinan menginginkan bagaimana Sultra bisa di promosi bukan hanya pada tataran lokal, nasional tetapi juga pada tataran global.

“Oleh karena itu, kita membutuhkan para influencer. Karena kita mengangkat sektor pariwisata dan prodak-prodak lain menyertai pariwisata. Ini adalah yang pertama bagaimana Pemprov melibatkan para pihak,” jelasnya.

“Jadi mereka ini orang-orang Sultra yang memiliki motivasi dan keinginan mempromosikan Sultra ini. Dan hasil pertemuan sore ini segera kita tindaklanjuti bersama dinas pariwisata,” tambah Asrun.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Sultra Belli mengungkapkan, para influencer yang hadir tersebut memiliki folowers yang sangat banyak di media sosial masing-masing dan diajak terlibat dalam mendukung kegiatan pembangunan yang ada di Sultra.

“Kedepan kita akan melibatkan teman-teman influencer menjadi pemain aktif untuk kegiatan promosi pariwisata. Kita akan ajak keliling Sultra untuk syuting dan nanti dipromosikan di akunnya masing-masing,” tandasnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: