Pj Andap Tinjauan Gudang KPU, Pastikan Kesiapan Logistik Pemilu

Fajarsultra.com,-
Guna memastikan kesiapan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) menjelang pemungutan suara yang bakal dilakukan 14 Februari mendatang, Pejabat Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto meninjau secara langsung salah satu Gudang penyimpanan Logistik KPU Sultra. Selasa (16/01/2024).

Dari hasil peninjauan, menurut Pj Gubernur secara keseluruhan persiapan logistik Pemilu sudah tersedia.

“Jadi saya datang hari ini, secara keseluruhan sudah baik, tinggal penambahan alat-alat untuk disabilitas,” katanya saat ditemui seusai melakukan peninjauan.

Dikatakan, peninjauan tersebut juga merupakan tindak lanjut dari Rakor antara Pemprov Sultra Dengan KPU yang dilakukan pada Senin (15/01/2024).

“Kemarin kita Rakor kita membicarakan apa saja ketersediaan yang harus dipenuhi oleh KPU disamping kita mengingatkan ulang Pemda utamanya didalam mengalokasi tempat,” terangnya.

“Didasari pasal 434 UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, kami memiliki enam tugas utama yakni penugasan personel, penyediaan Sarpras, sosialisasi UU Pemilu, pelaksanaan pendidikan politik bagi pemilih, kelancaran transportasi pengiriman logistik Pemilu, dan pemantauan kelancaran Pemilu,” tutupnya.

Sementara itu Ketua KPU Sultra, Asril mengatakan alat bantu berupa surat suara untuk disabilitas saat ini masih dalam perjalanan.

“Jadi kita tinggal menunggu itu untuk masuk dalam kelengkapan TPS kita,” Katanya.

Namun, menurutnya alat bantu surat suara untuk para disabilitas hanya pada Presiden dan Wakil Presiden dan perseorangan DPD.

“Jadi cuma dua jenis surat suara ada alat bantunya untuk disabilitas, DPR RI itukan nanti ada pendampingnya dengan mengisi form E-3, kemudian pendamping tersebut harus dia merahasiakan apa yang dipilih oleh yang bersangkutan,” tandasnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: