Pimpin Apel Perdana, Ini Pesan Ali Mazi

FAJARSULTRA.COM KENDARI,-Pimpin apel perdana usai dilantik pada 5 September lalu, Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menyampaikan sejumlah pesan. Senin (17/09/2018)

Di awal arahannya, dihadapan ratusan pegawai Pemprov Sultra, Ali Mazi menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Sultra, Penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu, dan Pihak Keamanan yang telah menyukseskan Pilkada Sultra.

“Hal ini dapat terjadi karna ridha Allah SWT dan tentu dengan ikhtiar serta kerja keras kita semua bahu membahu mensukseskan Pilgub. Kini seluruh proses Pilkada telah selesai. Bahkan visi dan program prioritas telah saya paparkan. kini saatnya kita satukan pikiran bulatkan tekat membangun daerah Sultra yang kita cintai,” katanya.

Olehnya itu, Pasca Pilkada agar para ASN utamanya para eselon II, III dan IV untuk kembali giat bekerja, jangan terpengaruh akan isu rotasi maupun mutasi.

“Saya sudah katakan pada sidang paripurna bahwa saudara-saudara ASN tidak perlu grasa-grusu, lobi sana sini apalagi sampai ada lampiran, kalau sampai ketahuan maka ASN seperti itu yang akan dicoret lebih dahulu. Saya lihat saudara-saudara sudah tidak tenang baru disinari matahari yang begitu jauh saudara-saurara sudah tidak tenang, bagaimana kalau sudah satu jengkal dari kepala,” sebutnya.

Dibeberkan, Ia bersama Lukman Abunawas akan menahkodai Sultra secara arif dan bijaksana. tentunya ditunjang dengan ASN yang berkinerja baik berdedikasi, loyal dan memiliki integritas dalam bekerja dan berkarya.

“Sultra hari ini tidak bisa kita berdiam diri, kita wajib melakukan lompatan-lompatan. Sultra hari ini banyak tertinggal dengan daerah lain. Marilah kita bekerja bahu membahu bantulah lah saya dan Lukman Abunawas sehingga penyelenggaraaa berlangsung dengan baik,” bebernya.

“Saya pernah memimpin daerah ini beberapa tahun yang lalu, sedang pak Lukman baru saja meninggalkan kursi Sekdanya, jadi perilaku saudara-saudara masih terekam dengan baik dalam ingatan kami berdua,” lanjutnya.

Karna itu, pihaknya akan melakukan seleksi secara profesional agar benar-benar mendapatkan pejabat yang memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi serta profesional dalam melaksanakan tugas.

“Sesuai dengan salah satu misi pembangunan, maka penyelenggaraan pemerintahan kedepan akan berorientasi pada pelaksanaan birokrasi modern. Saudara-saudara yang akan menduduki kursi pimpinan tidak boleh gagap teknologi.

Maka dari itu, seiring dengan tuntutan tersebut tentunya akan ditunjang dengan peningkatan kesejahteraan pegawai. TPP akan dilanjutkan bahkan akan ditingkatkan untuk eselon III dan IV serta Staf.

“Sejalan dengan itu disiplin ASN juga harus meningkat, kewajiban saudara-saudara untuk melaksanakan apel masuo kantor tepat waktu serta tanggung jawab untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat akan kami tuntut sejalam dengan kenaikan TPP atau kesejahteraan lainnya yang diberikan,” tegasnya.

“Hadi jangan TPP dinaikan saudara-saudara malas masuk kantor, saya dan pak Lukman Abunawas akan melakukan pengecekan secara langsung, siap-siap dalam waktu dekat saya akan lakukan kunjungan ke semua ASN,” tandasnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: