Petani Kakao Wiawia di Bombana Dukung ASR Jadi Gubernur

FAJARSULTRA.COM,-Menghadapi Pandemi Covid-19 Brigade ASR Wonua Bombana memberikan penguatan kepada komunitas Petani Kakao, Petani Desa Wiawia Kecamatan Matausu. Minggu (20/02/2022).

Menurut Koordinator ASR Bombana Andi Wawan Idris Melalui penguatan karakter masyarakat, ASR hadir sebagi mitra diskusi di masa pandemi yang belum bisa diprediksi kapan berakhir.

“Sehingga Petani Kakao khususnya bisa bersabar dengan situasi ini dan punya program ekonomi keluarga yang bisa menopang keadaan untuk tetap bertahan dan bangkitkan ekonomi keluarga mereka,” katanya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya memperkenalkan Mayjen TNI Purn Andi Sumangerukka sebagai bakal Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Sulawesi Tenggara periode 2024-2029.

“Alhamdulillah respon mereka sangat baik, Komunitas Pemecah Batu ini telah menyatakan siap memenangkan Mayjen TNI Purn Andi Sumangerukka sebagai gubernur Sultra di 2024. Dan mereka berharap bisa bertemu secara langsung dengan bapak Mayjen Andi,” lanjutnya.

“Kelompok Petani Kakao berharap Kelak ASR menjadi Gubernur Sultra bisa di berikan fasilitas pertanian baik alat penyemprot hama, pupuk kakao dan alat pencegah hama agar lahan perkebunan masyarakat tetap produktif, dan Kelompok Petani kakao menyampaikan salam kepada ketua dewan pembina ASR, berharap bisa bertemu lansung dengan beliau,” terangnya.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga mengedukasi para Masyarakat mengenai Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Kami juga menguatkan sosialisasi prokes dan pemulihan ekonomi yang kereatif dan inovatif,” tandasnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: