Pernah Dilarikan Pekerjanya, Seminggu Lagi Gedung Isolasi Covid-19 RS Bahteramas Rampung

FAJARSULTRA.COM KENDARI,-Pernah dilarikan oleh para pekerjanya, karena takut tertular Covid-19 atau Virus Corona 2019 disebabkan posisi pembangunan gedung yang berdampingan dengan ruang isolasi yang telah berfungsi, kini bila tak ada aral seminggu lagi Gedung Isolasi Baru RSUD Bahteramas rampung.

Hal ini disampaikan kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahry Yamsul. Senin (12/05/2020).

Menurutnya berkat sosialisasi yang dilakukan oleh pihaknya kepada para pekerja, sehingga pengerjaan gedung tersebut bisa selesai.

“Jadi kemarin itu ada tiga kelompok, karena diawal Covid-19 itu mereka masih awam, jadi krlompok satu dengan dua lari berhenti bekerja karena takut tertular. Kelompok tiga itu bertahan karena kita lakukan sosialisasi,” katanya.

Selain karena para pekerja yang berhenti bekerja, Kendala yang paling berarti menurut Ketua Perbasasi Sultra ini adalah pengiriman barang berupa Hepafilter.

“Sebenarnya akhir April kemarin target selesai, tapi karena yang susah itu penerbangan, jadi baru berapa hari lalu kita dapat izin dari lion untuk terbang, Hepafilter itu beratnya kurang lebih dua ton dan dia besar .Alat itu datang dengan tukangnya karena disini tidak ada ahlinya untuk memasang,” sebutnya.

“Nah kemarin kita sudah mulai pasang Hepafilter atau penyaringan udara itu. insyaallah satu atau dua minggu lagi selesai,” terangnya.

Dijelaskan ruang isolasi tersebut terdiri dari 24 ruangan, terbagi menjadi ruang isolasi pasien Covid-19, ruang perawatan Pasien Dalam Pantauan (PDP), ruang Jenazah dan ruang untuk Shalat jenazah.

“Jadi kami dari Cipta Karya sangat konsen untuk mendukung bagaimana caranya Covid-19 ini bisa berlalu atau cepat pergi bahasa kasarnya. Jadi sesuai dengan domain kita kita fokus diruang isolasi, Insyaallah yang dibahteramas itu bisa secepatnya kami selesaikan,” tandasnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: