Penanganan Covid-19, Pangdam XIV/Hasanuddin Serahkan Ribuan APD Kepada Pemrov Sultra

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka saat menyerahkan APD Kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi.

FAJARSULTRA.COM KENDARI,-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima ribuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

APD tersebut diserahkan langsung Pangdam XIV Hasanudd, Mayjed TNI Andi Sumangerukka kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi disaksi Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas dan sejumlah stakeholder lainnya, di rumah jabatan Gubernur Sultra. Rabu, (8/4/2020).

Pada kesempatan itu, pangdam menyerahkan 2000 APD dan 600 Rapid Tes ke H Ali Mazi untuk dipergunakan oleh tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19.

“Kali ini 2000 APD, dan nanti akan datang lagi 2000 APD, secara bertahap,” ujarnya yang juga merupakan ketua Tim Gugus Tugas penanganan Covid19 Sulsel.

Pangdam mengatakan pakaian APD merupakan pelindung diri bagi setiap tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19, dan APD sifatnya hanya sekali pakai, untuk itu dirinya berharap 2000 APD yang diberikan hari ini agar dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Semoga apa yang kita berikan bisa mengoptimalkan gugus tugas dalam menangani Covid-19,” harapnya.

Usai menyerahkan APD dan Rapid tes ke Gubernur Sultra, H Ali Mazi, pangdam langsung bertolak ke bandara untuk selanjutnya kembali ke Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Laporan : Muh. Asbar

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: