Pemprov Sultra Bakal Jajaki Kerjasama Dengan Jerman Dan Amerika

Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Setda Sultra, Harmin Ramba

FAJARSULTRA.COM KENDARI,-Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal jajaki kerjasama dengan Jerman dan Amerika Serikat di tahun 2019 ini.

Menurut Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Sultra, Harmin Ramba, kerja sama di dua Negara tersebut terkait dua program strategis Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Lukman Abunawas, yakni Rumah Sakit (RS) Jantung dan Perpustakaan.

“Untuk tahun 2019 ini ada beberapa kerjasama yang lagi di gagas pak gubernur. Terkait kerjasama dengan Luar Negeri, kita jajajaki salah satu RS di Jerman terkait kerjasama rumah RS jantung,” kata ketua Perkemi Sultra ini. Kamis (24/01/2018)

Dikatakan Pemerintah Sultra, memilih Jerman untuk dijadikan sebagai mitra RS Jantung, mengingat teknologi negara tersebut cukup canggih, terlebih dibidang kesehatan Jantung.

“Kenapa Jerman, karna kita tau tehnologi medis di Jerman sangat terkenal, nantinya yang akan kita kerjasamakan dibidang teknologi peralatannya, termaksud tim medisnya, nanti kita akan datangkan, kemudian para medis kita bisa belajar secara langsung” sebutnya.

Sedangkan untuk Amerika Serikat, pemprov Sultra bakal bekerja sama dengan dua Universitas dalam hal pembangunan dan pengadaan Perpustakaan.

“Wake Forest university dan Harvard, ini terkait dengan Perpustakaan Internasional, tentunya dengan tekhnologinya juga, jadi perpustakaan yang kita akan bangun tidak seperti saat ini, nantinya akan mengikuti dengan asrsitektur dan desain di era sakarang, era milineal,” tandasnya.

Muhammad Asbar

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: