Pemkab Bombana Bakal Adakan Tablig Akbar

Fajarsultra.com Rumbia,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana bakal mengadakan tablik akbar pada Kamis (10/05/2018). Bertempat di Masjid Raya Nurul Iman, Kelurahan Kasipute, Kecamatan Rumbia.

Ustadz Jadi Karya sebagai koordinator divisi dakwah Ar Risalah Kendari yang didaulat menjadi juru bicara kegiatan tersebut, mengatakan tujuan diselenggarakannya Tablig Akbar ini adalah agar dakwah sunnah, dakwah ahlu sunnah wal jama’ah, dakwahnya para Nabi yang sesuai dengan Al Qur’an dan As Sunnah (Hadist) berdasarkan pemahaman para shalafush sholih itu tersebar diseluruh pelosok daerah tidak terkecuali di kabupaten Bombana.

“Tema Tablik Akbar Kaki ini iaoah ‘Meraih Ridha Allah Dengan Menjalin Persaudaraan’,” karanya. Selasa (08/05/2018).

Pria berjanggut lebat yang akrab disapa dengan panggilan Abu Haidar ini juga menambahkan bahwa momen Tablig Akbar tersebut adalah ruang untuk mempererat ukhuwah Islamiyyah antara sesama kaum muslimin di Bombana.

Lebih khusus lagi antara masyarakat muslim Bombana dengan pemerintahnya. Dengan sebuah harapan agar hubungan antara kaum muslimin Bombana dengan pemerintah (aparat negara) bisa lebih erat dan terjalin harmonis.

“Saat ini habluminannas antara  Ahlu Sunnah dan stakeholder Bombana sangat baik. Hal tersebut akan dilebih dipererat lagi lewat kegiatan ini. Dan kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pihak Pemkab Bombana dan Polres Bombana,” terangnya.

Disampaikan nantinya, Kegiatan Tablig Akbar tesebut akan diisi tausiyah oleh ustadz-ustadz yang berkompeten dibidangnya.

“Mereka adalah Al Ustadz Khidir bin Muhammad Sunusi beliau adalah Pengasuh Pondok Pesantren As Sunnah Makassar, Al Ustadz Musthofa Mahmud Adam Al Bhutony beliau adalah Pengasuh Pondok Pesantren Ibnu Sirin Tegal Jawa Tengah dan Al Ustadz Abu Darda’ Sufyan Al Kandary beliau adalah pengasuh pondok pesantren As Sunnah Gontang Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama tiga lembaga yakni Markas Dakwah Ar Risalah Kendari, Majelis Ta’lim Ahlu Sunnah Bombana dan Yayasan Bedah Harapan Bangsa. Serta didukung oleh Pemkab Bombana dan Polres Bombana.

Penulis Aco Rahman Ismail

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: