Patut Dicontoh! Siswa Kelas 1 SD di Kendari Sumbangkan Tabungannya Untuk Tenaga Medis Covid-19

FAJARSULTRA.COM Kendari,-Meskipun baru duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) kelas 1, Tama sapan akrab Bagus Ananda Pratama telah menunjukkan rasa pedulinya dengan keadaan yang terjadi.

Bocah tujuh tahun tersebut yang telah sebulan libur karena instruksi Walikota Kendari untuk meliburkan Sekolah demi meredam penyebaran Covid-19 atau virus Corona, menyumbangkan tabungannya untuk tenaga medis penanganan Covid-19.

Dengan di dampingi sang ibu, Tama menenteng dua buah Celengannya yang di tabungnya semenjak satu tahun lalu, berjalan masuk ke posko penanganan covid -19 kota kendari dan di terima langsung oleh Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir. Jumat (17/04/2020)

“Ini (Tabungan red) untuk pak dokter dan perawat” kata Tama saat menyerahkan tabungan kepada Sulkarnain.

Ia mengaku, awalnya uang tabungan yang berkisar Rp. 800 ribu tersebut, akan dipergunakan untuk membeli Handphone. Namun niatnya tersebut ia urungkan.

“Sudah satu tahun saya nabung itu, sebenarnya untuk beli hape (handphone). Tapi biar ini untuk (mengatasi) Corona,” ucapnya.

Yulinda Susanti, ibunda Tama mengatakan, anaknya merelakan celengannya itu atas inisiatifnya sendiri. Hatinya tergerak melihat kondisi tenaga medis yang kekurangan APD ketika menangani pasien Virus Corona Covid-19.

“Tama tiba-tiba sampaikan ke saya kalau dia mau sumbangkan tambungannya untuk bantu tim medis. Mungkin karena dia libur jadi dirumah nonton tv dan tayangannya soal Corona tersebut, jadi dari situ dia tergerak untuk menyumbangkan tabungannya,” ungkap istri Febriono Tamenk tersebut.

Sementara itu, usai menerima sumbangan dari Tama, Walikota Kendari, Sulkarnain mengaku terharu dengan kepedulian tama kepada tim medis sebagai garda terdepan yang setia merawat para pasien terpapar covid-19.

“Ini menjadi contoh bagi kita semua untuk saling membantu di tengan kondisi krisis kesehatan saat ini. Saya berterimakasih kepada anakda tama yang rela menyumbangkan tabungannya,” tuturnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: