Optimalkan Kesiapan Pemain, Tim Softball Sultra TC Mandiri ke Surabaya

Fajarsultra.com Kendari,-Guna memantapkan persiapan tim Softball Sulawesi Tenggara (Sultra) menuju PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara September mendatang. Tim Softball Sultra melakukan Training Center (TC) di Surabaya Jawa Timur.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra Pahri Yamsul mengatakan, TC yang dilaksanakan di Surabaya ini sifatnya mandiri dengan menggunakan dana dari sponsor Perbasasi Sultra.

Hal ini dilakukan ungkapnya, karena pihaknya menginginkan persiapan tim Softball Sultra benar-benar maksimal menuju PON XXI.

“Hari ini merupakan hari terakhir anak-anak kita latihan di Lakidende, Karna Insyaallah besok mereka akan berangkat ke Surabaya,”katanya. (24/3/2024).

Alasan Surabaya dipilih menjadi tempat TC tuturnya, karena Surabaya memiliki banyak tim softball yang bagus. Sehingga bisa menjadi uji tanding tim Softball Sultra.

Selain itu tambahnya, TC yang dilaksanakan di Surabaya ini rencananya akan dilaksanakan selama 6 bulan. Dimana tim Softball Sultra tidak akan lagi kembali ke Kendari dan langsung berangkat ke Aceh September mendatang.

“Mereka berangkat ke Surabaya ini dengan 4 pelatih, Dua dari manila, satu pelatih nasional kita dan satu asisten pelatih. Jumlah atlit yang kita sertakan di Surabaya ini sebanyak 40 orang. 20 orang atlit putra dan 20 orang atlit Putri,”tuturnya.

“Hari ini segaja kita mengundang orang tua atlet untuk menjadi penyemangat mereka dan memohon doa restunya, ini sudah merupakan tradisi kita selama ini,”tandasnya.

Untuk target tim Softball Sultra tukasnya, pihaknya menargetkan disektor putri mempertahankan medali emas Pra PON dan untuk putra minimal masuk final.

Penulis: Muhammad Asbar

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: