Niat Perjuangkan Kepentingan Masyarakat Sultra, La Ode Tamsil Siap Tarung di DPD-RI

Kendari FS,- Niat memperjuangkan kepentingan masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Tamsil SH siap maju sebagai calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Sultra periode 2019-2024.

Pria kelahiran Ambon 10 Oktober 1982 itu menilai, DPD-RI adalah lembaga negara yang lahir dari rahim reformasi, tentunya memiliki peran strategis dalam mengawal dan meloloskan kepentingan daerah. Ia mengakui, selama ini keberadaan DPD-RI telah banyak memberikan warna dalam menjawab dan ikut menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

Lebih jauh, Mantan Ketua Umum (Ketum) Himpunan Mahasiswa Islam ((HMI) Cabang Baubau periode 2008–2009 mengatakan, niatan dirinya maju dalam pencalonan DPD-RI, dilatar belakangi oleh semangat memperjuangan kepentingan masyarakat Sultra di kanca nasional.

“Untuk itu, sebagai generasi muda Sultra saya merasa terpanggil untuk membuktikan bahwa anak muda adalah generasi yang Progresif, dalam memperjuangkan kepentingan daerah Provinsi Sultra,” kata La Ode Tamsil SH di Kendari Rabu (25/4/2018).

Menurutnya, DPD-RI adalah lembaga yang strategis. Dikarenakan DPD-RI dapat mengajukan RUU kepada DPR-RI, serta ikut membahasnya, memberikan pertimbangan kepada DPR-RI, serta dapat melakukan pengawasan atas pelaksanaan UU tersebut.

“Bagi saya persoalan masyarakat Sultra yang harus dan perlu diperjuangkan dan diselesaikan dengan serius dan penuh tanggung jawab oleh perwakilan DPD-RI dari Dapil Sultra dalam berbagai persoalan diantaranya persoalan Pemekaran Wilayah, Pendidikan, Kesehatan, kesempatan kerja, budaya, Pertanian, perkebunan serta perikanan,” ujarnya.

Ia berjanji, akan memegang teguh prinsip kebersamaan, komitmen dan konsisten, serta yakin usaha sampai dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Sultra.

“Olehnya itu saya meminta restu dan dukungan kepada seluruh masyarakat Sultra, untuk dapat mempercayai saya menjadi perwakilan di DPD-RI,” imbuhnya.

Gerhana

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: