Najib Husen : Pj Gubernur Sultra Sebaiknya Tak Lakukan Mutasi Jelang Pilgub.

Fajarsultra.com Kendari,-Pengamat Politik Sulawesi Tenggara (Sultra), Najib Husen menyarankan agar Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi tidak melakukan mutasi jabatan jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur (Pilgub dan Pilwagub) pada Juni 2018 mendatang.

Sebab menurutnya bila dilakukan mutasi dikalangan SKPD maka akan merubah konstelasi politik.

“Kalau saya, seharusnya Pak Pj Gubernur ini tidak melakukan mutasi jabatan untuk sementara waktu. Untuk menjaga suasana politik yang semakin memanas jelan Pilgub, ” katanya, Kamis (17/05/2018).

Dijelaskan apabila terjadi mutasi jabatan di lingkup Pemprov Sultra, maka akan menjadi penilain masing-masing kubuh pasangan calon gubernur dan akan selalu dikaitkan dengan isu politik praktis.

“Kalau mutasi jabatan itu terjadi, nanti akan dinilai masing-masing kubuh dan ada tendensi politik,” tambahnya.

Ditangkap alangkah baiknya Pj Gubernur Sultra jelang Pilgub atau dua bulan tersisa bisa menjaga kondisi Sultra lebih kondusif dan tenang.

“Kita harap dua bulan terakhir ini Pj Gubernur Sultra bisa mencipatkan suasan lebih tenang,” harapnya.

Dosen Fisip Universitas Halu Oleo (UHO) uni menilai, meskipun pada dasarnya niatan Pj Gubernur Sultra untuk melakukan mutasi tidak berkaitan dengan politik, namum ia menyarankan agar tidak melakukan mutasi itu.

“Kita belum tahu ada unsur politik, namun ada kemungkinan ada penyegaran birokrasi sebab dia membutuhkan kinerja Kepala SKPD itu. Tapi kalau saya sendiri sih sebaiknya mutasi itu ditahan dulu. Saya sarankan disisa waktu jelang pemilihan ini jangan ada mutasi dulu,” tegas Alumni Pasca Sarjana UGM ini.

Ridho

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: