“Misteri” Nomor Surat 821.22/24/72., PJ Gubernur Sultra Bakal Utak Atik 22 eselon II dan 17 eselon III dan IV

Fajarsultra.com Kendari,-Niat Pejabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi untuk melakukan Mutasi/Rotasi pejabat JPT Pratama semakin kuat.

Setelah sebelumnya mengajukan koordinasi pelaksanaan Mutasi/Rotasi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra kepada Komisi Aparatur Sipil Negara ( KASN) namun tidak diaminkan.

Kini secara senyap Teguh Setyabudi telah bersurat ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk mendapat dukungan.

Melalui surat 821.22/24/72 tanggal 16 Mei 2018 Teguh Setyabudi melakukan pengusulan kepada Mendagri untuk melakukan Pengisian/Rotasi jabatan administrator lingkup Pemprov Sultra.

Balasan Surat Pj Gubernur Sultra Dari KASN. halaman 1

Berdasarkan sumber yang dihimpun, Dalam isi surat tersebut, Pj Gubernur Sultra akan Mengotak atik 22 jabatan eselon II dan 17 jabatan eselon III dan IV.

“Iya benar informasinya seperti itu akan diadakan Mutasi/Rotasi oleh PJ Gubernur Sultra,” Kata seorang sumber yang tak ingin disebut namanya. Kamis (24/05/2018)

Balasan Surat Pj Gubernur Sultra Dari KASN. halaman 2

Mengabaikan Rekomendasi KASN

Sehingga dengan demikian, Menurutnya PJ Gubernur Sultra diduga tengah dengan sengaja memancing tidak kondusifnya Pilkada.

Sebab dalam surat KASN menjelaskan bahwa dalam rangka menjaga netralitas pegawai ASN dalam pemilihan serentak kepala daerah tahun 2018, maka pelaksanaan pengisian JPT Pratama melalui mutasi antar JPT Pratama dilingkup Pemprov Sultra disarankan di laksanakan setelah pelaksanaan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota tahun 2018.

Balasan Surat Pj Gubernur Sultra Dari KASN. halaman 3
In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: