Menuju Reuni Akbar SMAN 4 Konsel, Moment Yang Dinanti Para Alumni

FAJARSULTRA.COM KENDARI – Agenda reuni atau temu kangen selalu dinanti para alumni yang pernah mengenyam studi disuatu satuan pendidikan. Seperti yang tengah diagendakan oleh eks. pelajar SMAN 4 Konawe Selatan (Konsel) atau yang dahulu populer dengan sebutan SMAN 1 Palangga.

Reuni akbar ini mendapatkan apresiasi dari seluruh alumni lintas angkatan. Sebanyak 22 angkatan dipastikan bakal meramaikan temu kangen tersebut, yang akan digelar pada 8 Desember 2018 mendatang.

Mirkas, salah seorang alumni SMAN 4 Konsel menyampaikan apresiasinya terhadap para panitia pelaksana (Panpel), yang telah menginisiasi dan mempersiapkan reuni akbar tersebut.

Selain itu, Ketua DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kendari ini mengaku, sejak menamatkan studinya di satuan pendidikan tersebut pada tahun 2005 silam, dirinya tak pernah lagi bertemu dengan guru, kawan-kawan seangkatannya, senior serta juniornya. Sehingga, ada rasa kangen yang terpatri, dan reuni akbar merupakan momen untuk menyambung silaturahim yang terputus.

“Apa yang sudah dilakukan para senior, kawan-kawan dan junior yang tergabung dalam kepanitian reuni akbar ini patut diapresiasi. Karena ditengah kesibukan masing-masing, mereka masih bisa meluangkan waktu untuk mempersiapkan temu kangen ini,” ujar alumni angkatan 2005 ini, saat ditemui di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa 20 November 2018.

Selanjutnya, pria yang akrab disapa Ikas Cunge ini berharap, agar reuni tersebut bisa memberikan kesan mendalam untuk semua angkatan, serta menjadi momentum yang baik untuk menyambung kembali pertemanan dalam bingkai kekeluargaan.

“Yah, pasti sangat berkesan bagi saya, karena sudah 13 tahun saya tidak bertemu lagi dengan guru dan sahabat-sahabat saat masih bersekola kala itu,” jelas Ketua Komunitas Jurnalis Jalan Jalan (KJ3) Sultra ini, sembari mencoba menggambarkan kenangannya saat masih bersekolah.

Diakuinya, banyak kenangan yang tak mudah dilupakan saat masih berstatus pelajar di SMAN 1 Palangga. Mulai dari yang indah hingga kenangan terburuk. Dan semua itu menjadi kekuatan terbesarnya dalam menapaki langkah demi langkah, sehingga berada pada posisi yang dilakoninya saat ini.

“Kalau berbicara soal kenangan saat sekolah jelas sangat banyak dan masih jelas dalam ingatan hingga saat ini,” akuinya.

Untuk diketahui, reuni akbar ini akan dimeriahkan dengan beberapa kegiatan. Diantaranya, jalan sehat, donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis, bakti alumni kepada sekolah dalam hal ini pemberian bantuan kepada siswa yang tidak mampu, lomba antar alumni, malam rama tamah, dan beberapa kegiatan hiburan lainnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: