Mantan Jurnalis ini, Sasar Kursi Legislatif Muna

Maul Gani, Mantan Jurnalis Di Sultra

Perhelatan pemilihan legislatif 2019, diramaikan figur-figur muda, adalah Maul Gani salah satu yang turut meramaikan kompetisi lima tahunan tersebut. Mantan jurnalis ini optimis merebut satu kursi melalui daerah pemilihan IV (empat) Kabupaten Muna yang meliputi Kecamatan Tongkuno, Tongkuno Selatan, Bone dan Marobo.

Keputusan bertarung yang diambilnya setelah mendapat persetujuan dari keluarga besar dan komunitas yang selama ini bersamanya.

“Inshaa Allah, saya siap berkompetisi, ini juga merupakan panggilan jiwa, meneruskan apa yang telah kita perjuangkan untuk membangun daerah kelahiran,” ujarnya.

Menurut Maul, saat ini konsolidasi dan sosialisasi kepada masyarakat, intens dilakukannya, sehingga memantapkannya untuk merebut satu kursi di DPRD Kabupaten Muna.

“Saya sangat optimis lolos, melihat kekuatan dukungan yang lumayan bagus dan terus bertambah, ini yang harus bisa terjaga dengan baik,” yakinnya.

Meski pendatang baru, namun menurutnya kekuatan kompetitor di dapil IV cukup merata, pasalnya pasca perubahan dapil, hampir tidak ada incumbent yang memiliki massa signifikan.

“Kita berikhtiar dan bekerja keras saja, soal hasil, biar Tuhan yang tentukan,”katanya.

Terkait partai yang menjadi kendaraan politiknya? mantan Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Muna (FKMM) ini mengisyaratkan jika dirinya bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Menurutnya PKS merupakan salah satu partai yang tetap berada digaris kebenaran dan diisi kader-kader militan yang berjuang menegakkan kebenaran.

“Saya sudah mendaftar dan memasukkan berkas di Partai (PKS), pertimbangannya penerimaan masyatakat dapil IV cukup baik, ini yang membuat saya yakin,” tutupnya

Muhammad Asbar

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: