KPPS Desa Guali Masih Temukan Kendala Saat Mendistribusikan C6

Fajarsultra.com Muna Barat,- Dalam Penyebaran Format C6 di masyarakat yang dilaksanakan 22 samapai 24 Juni, Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) masih menumukan kendala di lapangan.

Seperti yang di alami Arwin Ketua KPPS II Desa Guali, Kecamatan Kusambi Kabupaten Muna Barat (Mubar). Selama melakukan pembangian penyebaran C6, pihaknya menebukan beberapa kendala yang umumnya tidak menemukan pemilih yang tertera di C6.

“Pada saat di lapangan kami mengalami kendala dalam penyerahan C6 ini, tidak semua C6 sampai di tangan yang memiliki hak pilih. Ini dikarenakan adanya beberapa Kartu Keluarga masyarakat tertulis di dalamnya famili lain, akan tetapi yang famili lain ini tidak ada orangnya. Ini salah satu kendala kami, hingga kami tidak bisa memberikan C6 itu” terangnya.

Selain itu kata dia, ada sejumlah warga yang telah merantau teta0i masih trdaftar di DPT, kemudian, Adanya pemilih pemula yang terdaftar memiliki suket tetapi tahun lahir berbeda.

“Sampai saat ini masih ada 25 C6 yang belum tersalurkan. Dan mengenai yang 25 belum tersalurkan ini, kita masih semntara usahakan. Tapi ada beberapa nama yang belum teridentifikasi domisilinya contohnya ada nama Kudus, Herwanto Teni, Ilham Damu, kita tidak bisa temukan keberadaanya,” bebernya.

Olehnya, bila waktu pendistribusian telah berakhir, namun pihaknya belum menemukan pemilik surat panggilan untuk memilih tersebut maka akan di kembalikan ke PPS.

“Mengenai hal ini, C6 yang tidak tersalurkan kami kembalikan di PPS. Takutnya kalau disalurkan, nanti disalah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Mengenai yg tdk jelas domisilinya bisa sj berpotnsi pemilih fiktif, ungkapnya bang.” tandasnya.

Reporter : Bidink
Editor: Muhammad Asbar

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: