KPPN Sambangi VDNI dan OSS, Ini yang Dibahas

KONAWE, – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) melalui PLT Deputi Bidang Sarana Prasarana, Ervan Maksum, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Rabu siang (01/02/2023).

Kunker tersebut dalam rangka meninjau 2 perusahaan pabrik smelter ore nikel PT Virtue Dragon Nikel Industri (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) yang berada di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sultra.

“Kita kunjungan dalam rangka tugas dari presiden untuk menata ulang lagi master plan (tata ruang) di 40 kota di Indonesia salah satunya adalah di Konawe ini,” kata Ervan Maksum dalam kunjungannya.

Lanjut Ervan mengungkapkan kunjungan tersebut untuk melihat dan memastikan apa yang menjadi kebutuhan dalam penataan ulang tata ruang lingkungan perusahaan sehingga apa yang menjadi kekurangan dapat dimasukan dan disusun kembali dalam perencanaan.

“Jadi dengan industri yang sudah masif investasi yang masif, kita ingin memastikan bahwa bukan hanya industrinya saja tapi juga lingkungan dan tata ruangnya juga menjadi lebih baik lagi,” ungkap Ervan.

Ditempat yang sama Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas menyampaikan, pemerintah provinsi (Pemprov) sudah melakukan pengawasan diawal pembangunan dan menjelang beberapa tahun kondisi tata ruang berjalan baik.

“Hanya awal waktu mulainya memang ada pengawasan-pengawasan masalah tata ruang tapi berjalan dua tahun sudah normal semua. Jadi tidak ada masalah isu-isu dari perencanaan pembangunan yang selalu kita harapkan sesuai dengan penataan kawasan kota dan peruntukannya,” ujar Lukman.

Dalam kunjungannya tersebut, PLT Deputi Bidang Sarana Prasarana, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Ervan Maksum didampingi langsung oleh pihak management perusahaan PT Virtue Dragon Nikel Industri dan PT Obsidian Stainless Steel.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: