KONI Kendari Gelar Porkot, 34 Cabor Dipertandingkan

FAJARSULTRA.COM, KENDARI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari resmi menggelar Pekan Olahraga Kota (Porkot), 34 cabang olahraga (Cabor) dipertandingkan.

Ketum KONI Kota Kendari, Alamsyah Lotunani mengatakan, Porkot digelar untuk menjaring atlet terbaik, untuk dipersiapkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV November mendatang di Kota Baubau dan Buton.

“Sehingga, juara umum yg telah kita raih di Porprov Kolaka beberapa waktu lalu, bisa kita pertahankan,” kata Alamsyah Lotunani, Kamis (18/08/2022).

Dikatakan, pekan olahraga setiap kota sangat penting, tentu tidak lain untuk mempersiapkan atlet-atletnya.

“Insya Alah event empat tahunan yang akan digelar di Kota Baubau dan Buton nanti, Kota Kendari bisa mempertahankan juara umum,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan, Porkot merupakan ajang seleksi atlet, untuk memperkuat atlet Kota Kendari.

“Alhamdulillah, orprov sebelumnya kita berhasil juara umum. Untuk itu, saya harapkan juara umum yang telah kita raih pada Porprov yang digelar di Kolaka waktu lalu bisa kita pertahankan,” katanya.

Ia pun meminta kepada para atlet Kota Kendari untuk terus latihan, urusan menang dan kalah itu urusan wasit dan juri.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: