Komisi II DPRD Kota Bakal Hearing Pengelola Pasar Basah Kendari

FAJARSULTRA.COM KENDARI,-Ketua Komisi II Dewan Perkilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Ir Andi Sulolipu melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pasar Basah Kota Kendari, Sabtu (1/8/2020).

Dalam kunkernya, Andi Sulolipu bertemu dengan perwakilan pedagang Pasar Basah, dan berdialog seputar aktivitas perdagangan di Pasar Basah.

Berbagai keluhan datang dari para pedagang terkait fasilitas dan pengelolaan Pasar Basah oleh pihak pengelola. Diantaranya kebersihan, kelistrikan, dan kerusakan bangunan pasar.

Selain mendengarkan keluhan pedagang, Andi Sulolipu juga menyempatkan melihat kondisi balkot bangunan Pasar Basah, yang selama hujan dikeluhkan para pedagang karena air hujan merembes ke cor bangunan sehinga menetes ke lods pedagang.

Andi Sulolipu meninjau langsung kondisi bangunan di Balkot Pasar.

Menanggapi keluhan pedagang, Andi Sulolipu mengatakan DPRD Kota Kendari bakal menyelenggarakan hearing dengan pihak pengelola Pasar Basah.

“Kita akan hearing dengan pengelola Pasar Basah dan juga Pemerintah Kota Kendari terkait keluhan pedagang,” ujar Andi Sulolipu.

Andi menambahkan dalam berjualan para pedagang harus nyaman sebab pasar merupakan salah satu sumber pendapatan daerah.

“Pasar merupakan salah satu sumber PAD, sehingga harus dikelola dengan baik, profesional dan terpenting pedagang harus nyaman dalam berjualan,” tuturnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: