Kisah Muhammad Tamrin Tukang Bersih di Makam Sangia Nibandera Yang Dibangunkan Rumah Oleh Pangdam Hasanuddin

FAJARSULTRA.COM KOLAKA,-Mimpi Muhamad Tamrin bersama keluarga Warga Desa Tikonu Kecamatan Wundulako Kabupaten Kolaka untuk memiliki rumah sendiri dan layak huni kini menjadi kenyantaan.

Kamis 28 Januari, Pria yang keseharian menjadi Imam masjid sekalikus tukang bersih di makam Raja Sangia Nibandera itu menempati rumah barunya seusai diresmikan oleh Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Rasa senang bercampur haru tak bisa ditutupi Muhammad Yasin, Nampak air matanya berkaca-kaca saat mulai memasuki rumahnya bersama istrinya dan Mayjen Andi.

“Selama ini harapan memiliki rumah sendiri hanya terpanjat disetiap doa saya, Alhamdulillah akhirnya doa itu terkabulkan kami dibikinkan rumah oleh beliau (Mayjen TNI. Andi Sumangerukka. red),” katanya saat ditemui wartawan Fajarsultra.com.

Diceritakan, sebelumnya dirinya sama sekali tidak pernah bertemu Mayjen Andi, namun tiba-tiba dihubungi oleh kepala desa Tikonu, bahwa dirinya akan mendapat bantuan rumah.

“Selama ini saya hanya melihat Pak Panglima ini di berita-berita bahwa beliau banyak membantu orang-orang yang miskin, ternyata kebaikan beliau itu saya beserta keluarga rasakan sendiri sekarang, meskipun kita jauh dari kota tapi kita juga dibantu,” katanya.

Pria yang menutupi kebutuhan hidup keluarganya dengan bekerja sebagai tukang batu ini, menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada Panglima Kodam Hasanuddin.

“Beliau seorang pemimpin yang baik, yang tulus, dan mau melihat orang miskin. Saya hanya bisa mendoakan beliau semoga sehat dan diberi umur yang panjang serta tercapai semua yang dicita-citakan,” tandasnya.

Sementara itu kepada desa Tikonu, Indrawan Abbas menuturkan bila Muhammad Tamrin selama ini salah satu warganya yang masih hidup dibawah garis kemiskinan.

“Karena tidak memiliki rumah sendiri, jadi Pak Tamrin ini tinggal di kompleks makam Raja Sangia Nibandera, disana beliau menjadi iman dan juga membantu membersihkan makam raja, dia juga bekerja sebagai tukang batu,” katanya.

Oleh atas hal itulah. Menurut Indra, dirinya yang selama ini banyak melihat aksi sosial yang dilakukan Panglima Kodam Hasanuddin Mayjen Andi Sumangerukka mengusulkan agar Muhammad Tamrin juga bisa diberi bantuan.

“Sebenarnya saya tidak sangka bahwa usulan saya akan disahuti oleh Bapak Pangdam. Alhamdulillah ternyata beliau menyambut baik dan memberikan bantuan pembangunan rumah kepada Pak Tamrin,” tuturnya.

“Secara pribadi serta mewakili masyarakat Desa Tikonu, saya sangat berterimakasih kepada Bapak Pamgdam,” tandasnya.

Pantauan Fajarsultra.com selama berada di Kabupaten Kolaka, Panglima Kodam Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka meresmikan dua rumah, serta membantu pembangunan Masjid. Selain itu Pangdam Juga memberikan ribuan Paket Sembako kepada warga Kolaka dan menyantuni para Hafis Qur’an.

Laporan: Asbar

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: