Kajati Sultra Sebut Celine Evangelista Dianggap Bagai Anak Sendiri Oleh Jaksa Agung dan Istrinya

Fajarsultra.com,-
Terkait kedekatan Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin, dengan Celine Evangelista, merupakan kedekatan kekeluargaan semata. Dan Celine Evangelista telah dianggap seperti anak oleh Ibu Jaksa Agung yaitu Sruning Burhanuddin, dan sering menjadi Master of Ceremony (MC) disetiap kegiatan-kegiatan Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sultra, Dr. Patris Yusrian Jaya saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya Kamis (23/10/23), dirinya menjelaskan Celine dan Ketua IAD Kejagung RI sangatlah dekat. Dan selalu terlibat di kegiatan-kegiatan istri Jaksa Agung.

“Celine itu sangat dekat dengan Ibu Jaksa Agung. Seringkali Kunjungan Kerja Ketua IAD di daerah ditemani oleh Celine. Bahkan dianggap seperti anaknya, dan dari itu kedekatan Bapak Jaksa Agung dan Celine,” katanya.

Terkait fakta persidangan, dugaan perintangan penyidikan kasus korupsi wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT antam di Blok Mandiodo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) dengan terdakwa Amel Sabara, yang menyebutkan memberikan sejumlah uang untuk Jaksa Agung. Itu merupakan akal-akalan terdakwa untuk mencari alasan dalam pemeriksaan di persidangan Pengadilan Negeri (PN) Kendari, Rabu (25/10/23).

Dipersidangan, Kajati Sultra juga mengatakan bahwa terdakwa Amel Sabara tak mengenal Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin.

“Terdakwa Amel menyebut memberikan sejumlah uang untuk memberikan hadiah kepada Jaksa Agung berupa jam dan juga biaya pengobatan. Nah itu semua tidak benar, gimana mau dikasih sementara dia saja tak mengenal Jaksa Agung,” katanya.

“Dia sudah jujur dipersidangan, keterangan Amel itu hanya akal-akalannya saja. Dan dipersidangan juga jelas bahwa dirinya mengaku-ngaku bahwa akan membantu tersangka PT KKP agar tidak ditahan oleh pihak Kejaksaan,” katanya.

“Jadi alasannya bisa membantu tersangka itu bahwa dia banyak mengenal petinggi-petinggi Kejagung RI. Tapi nyatanya tidak benar, namun istri tersangka percaya dan menyerahkan uang untuk membantu suaminya yang kini tersangka,” tutupnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: