Kader HMI Baubau Desak Kapolri Usut Tuntas Kekerasan Terhadap kader HMI Di Jakarta

Fajarsultra.com Baubau,- Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STAI Baubau mengelar aksi demonstrasi di depan Polres Baubau. Saptu (26/05/2018).

Masa aksi menuntut Kapolri mengusut tuntas kekerasan yang dilakukan oleh sejumlah oknum Polisi terhadap beberapa kader HMI di Jakarta saat menggelar demonstrasi di depan Istana merdeka dalam rangka merefleksi 20 Tahun Reformasi. Senin (21/05/2018).

“Kekerasan yang dilakukan, sangat bertentangan dengan tugas dan wewenang kepolisian sebagai pihak keamanan dalam masyarakat dan memberikan perlindungan pengayomam, dan pelayanan tethadap masyarakat,” kata koordinator masa aksi, Rizal.

Selain menuntut untuk diusut tuntas, Rizal juga meminta Kapolri untuk menyampaikan permintaan maaf kepada organisasi HMI kepublik.

“Kami berharap kedepan tidak terjadi lagi hal serupa terhadap organisasi kemahasiswaan dan khususnya kepada organisasi Hmi dan kepada kapolri agar mencopot jabatan beberapa oknum kepolisian yang melakukan tindakan kekerasan terhadap Kader HMI,” tegasnya.

Ditemui seusai aksi Rizal, mengatakan aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian sesama Kader HMI

“Olehnya itu kami meminta pertanggungjawaban Polri, agar mengusut persoalan ini sampai tuntas, sebab kalau persoalan ini biarkan maka kami khawatir jangan sampai hal serupa terulang kembali,” tandasnya.

Reporter : La Ode Subroto
Editor : Muhammad Asbar

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: