Inflasi Sultra di Bawah Nasional, Pj Gubernur: Sebaiknya Kita Jangan Cepat Berpuas Diri

Fajarsultra.com,-
Dibawah kepemimpinan Andap Budhi Revianto sebagai Pj Gubernur, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berupaya menekan laju inflasi di Bumi Anoa.

Beragam strategi dan langkah kongkret yang dilakukan Pemprov Sultra, nampaknya membuahkan hasil. Terbukti berdasarkan rilis BPS Sultra pada Selasa (02/01/2024), menyatakan bahwa inflasi _Year on Year_ (YoY) di bulan Desember tahun 2023 turun menjadi 2,55%, setelah sebelumnya pada bulan November berada di angka 2,87%.

Menanggapi hal tersebut Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut berperan serta dan berkontribusi dalam pengendalian inflasi di Sultra.

“Alhamdulillah, angka inflasi Sultra turun pada Desember 2023 2,58%, bahkan angka tersebut di bawah rata-rata nasional sebesar 2,61%%. Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras dan juga sinergitas positif sehingga laju inflasi dapat ditekan. Ke depan, mari kita terus lakukan langkah – langkah yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Bumi Anoa tercinta ini,” katanya Selasa (02/01/2024).

“Target Sultra untuk mencapai dibawah angka inflasi nasional, Alhamdulillah sudah tercapai,” lanjutnya.

Namun meskipun turun, Andap menyampaikan agar semua pihak tidak cepat berpuas diri. Sebab, pada tahun 2024 ini akan ada tambahan dua Kabupaten lagi yang akan dipantau IHKnya (Indeks Harga Konsumen) yakni Konawe dan Kolaka.

“Mulai Januari 2024 ini akan dipantau, selanjutnya pada bulan Februari 2024 hasilnya akan dirilis BPS. Dengan tambahan dua Kabupaten, kedepan akan dihitung angka inflasinya yakni Kota Baubau, Kota Kendari Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Konawe,” tuturnya.

“Namun demikian, kita haruslah tetap semangat dan juga tetap optimis. Insyaa Allah,” tutupnya mantan Kapolda Sultra ini.

Laporan: Muhammad Asbar

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: